5 Rekomendasi Film India Tersedih dan Berhasil Menguras Air Mata

Riko
Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:33 WIB
Foto (net) R24/riko Foto (net)

RIAU24.COM - Film India tersedih sering kali menguras air mata penonton setianya. India memang terkenal dengan film sedih dan sering ditonton dari masa ke masa. Selain drama musikal, film Bollywood juga banyak mengangkat kisah-kisah sedih dengan alur cerita yang mengharukan. 

Baca juga: Kamu Suka Mendapatkan Pusat Perhatian? Cek Zodiak Berikut Ini

Mulai dari kisah percintaan sampai hubungan antara keluarga, semua itu dikemas dengan apik sehingga membuat penontonnya ikut berderai air mata sampai terbawa suasana. 

Dari sekian banyak judul yang pernah rilis, berikut beberapa rekomendasi film India tersedih yang bisa Anda tonton melalui berbagai layanan streaming seperti Netflix atau Amazon Prime.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/8/2022), berikut ini lima film India tersedih sepanjang masa.

1. BAJRANGI BAIJAAN (2015)

Film India tersedih ada Bajrangi Bhaijaan garapan sutradara Kabir Khan. Film ini berkisah tentang Shahida (Harshaali Mlahotra), gadis kecil yang tidak berbicara dan terpisah dari ibunya.

Shahida digambarkan sebagai sosok yang memiliki keterbatasan, sehingga ia enggan berbicara sepatah kata pun. Ibunya, Razia (Meher Vij), hendak membawanya ke Delhi untuk menjalani terapi.

Dalam perjalanan kereta dari Kashmir ke Delhi, ibu dan anak ini terpisah saat kereta berhenti. Shahida yang polos justru naik kereta lain dan membawanya bertemu Pawan (Salman Khan).
Setelah mengetahui bahwa Shahida tersesat, Pawan memberinya nama Munni. Ia pun rela bertaruh nyawa demi mencari petunjuk asal negara anak tersebut supaya bisa kembali ke orangtuanya.

2. EK VILLAIN

Kisah Ek Villain bermula ketika Aisha Verma (Shraddha Kapoor) meninggalkan pesan untuk suaminya, Guru Divekar (Sidhart Malhotra), sebelum ia dibunuh seorang lelaki misterius yang menerobos masuk rumahnya. Pada pemakaman Aisha, petugas CBI Aditya Rathore (Shaad Randhawa) menegaskan kepada polisi bahwa mereka harus melacak kasus pembunuhan ini. Pasalnya, suami Aisha bisa pergi untuk membunuh pria misterius tersebut. Pada masa lalu, Guru merupakan seorang pembunuh kejam yang bekerja untuk gangster milik Caesar (Remo Fernandes). 

Sebelum meninggal, Aisha hendak memberi tahu Guru bahwa ia sedang hamil. Aisha takut kehamilan ini akan mengganggu hidupnya karena ia sendiri sedang pada masa pemulihan dari sakit yang dideritanya. Namun takdir tak berjalan sesuai keinginannya. Aisha akhirnya meninggal sebelum memberi tahu Guru. Selepas kematian Aisha, Guru kembali menjadi sosok yang dingin dan kejam. Ia berusaha mencari tahu siapa pembunuh istrinya itu.

3. MY NAME IS KHAN

Karan Johar selaku sutradara dari film My Name is Khan menggaet aktor Shah Rukh Khan dan Kajol sebagai pemeran utama. Rizwan Khan (Shah Rukh Khan) diceritakan sebagai seorang penyandang autisme. Hal itu membuat ibunya lebih memperhatikan kondisi Rizwan dibanding saudaranya Zakir (Jimmy Shergill).

My Name Is Khan menjadi film India tersedih sekaligus romantis sepanjang masa. Shah Rukh Khan berperan sebagai Rizwan Khan, dia adalah seorang Muslim yang mengidap Asperger Syndrome. Selain sebagai seorang Muslim, Rizwan Khan sering dituduh sebagai teroris. Dia pun bertekad menemui Presiden Barack Obama untuk mengatakan dirinya bukanlah seorang teroris.

4. VEER ZAARA

VEER ZAARA juga menjadi salah satu rekomendasi film India sedih yang wajib banget kalian tonton. Apalagi film VEER ZAARA diperankan oleh sederet bintang ternama Bollywood seperti Shah Rukh Khan, Preity Zinta, dan Rani Mukerji.
Dirilis tahun 2004 silam, film VEER ZAARA mengangkat kisah cinta yang menguras emosi. Di mana tokoh utamanya bernama Veer Pratap Singh dan Zara Hayaat Khan. Pertemuan Veer dan Zaara bermula dari sebuah kecelakaan bus. Di sinilah kisah cinta mereka bermula. Sayangnya perjalana  cinta Veer dan Zaara tak semulus yang dibayangkan.

Baca juga: Kuasa Hukum Lesti Kejora, Beberkan Kondisi Terkini Pasca isu KDRT Terduga Rizky Billar 

5. PADMAAVAT

PADMAAVAT menjadi rekomendasi film India sedih berikutnya yang juga sayang banget kalian lewatkan. Film ini dirilis tahun 2018 lalu yang mengambil tema tentang sejarah. Diperankan oleh Deepika Padukone yang memerankan Padmavati. Sinopsis PADMAAVAT bermula dari pertemuan Maharawas Ratan Singh dengan Padmavati di hutan. Kemudian mereka saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Namun kehidupan mereka harus terenggut saat Padmavati direbut oleh Sultan Alauddin yang dikenal kejam serta tamak. Sang sultan ingin menjadikan Padmavati sebagai istrinya.

Suami Padmavati berusaha melindunginya namun harus gugur melawan Sang Sultan. Ketika hendak dijadikan istri Sultan Alauddin, Padmavati membuktikan kesetiaan pada sang suami dengan cara membakar diri yang merupakan tradisi Jauhar. Kisah cinta tragis dalam film ini sangat wajib kalian tonton karena termasuk rekomendasi film India sedih terbaik. (Mer)

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...