Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI Melakukan Kegiatan Belajar Mengajar di MI Nurul Iman Desa Kampar

Alwira
Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:18 WIB
Mahasiswa Kukerta Unri R24/wira Mahasiswa Kukerta Unri

RIAU24.COM - Pendidikan adalah salah satu bagian terpenting dari kehidupan manusia. Banyak hal yang dapat berubah karena adanya pendidikan. Peserta didik, tenaga pengajar maupun lingkungan sekolah sangat mempengaruhi bagaimana sistem pendidikan itu berjalan. 

Baca juga: Diguyur Hujan, Irjen Iqbal Pimpin Peletakkan Bunga dan Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Karena pendidikan mengambil peran besar dalam kehidupan, Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI ingin turut serta berkontribusi menjadi bagian dari pendidikan itu sendiri. Salah satu peran yang diambil oleh mahasiswa adalah menjadi pengajar dengan melakukan kegiatan belajar mengajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Iman Desa Kampar.

Kegiatan belajar mengajar dilakukan mulai Senin (25/07/2022) Pukul 08.00 WIB s.d. selesai selama kurang lebih satu pekan. Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI melakukan kegiatan belajar mengajar di lima kelas yaitu kelas 3a, 3b, 4a, 4b dan kelas 6. Dalam satu kelas terdapat dua mahasiswa yang akan melakukan proses belajar mengajar. 

Kegiatan belajar mengajar ini mendapatkan sambutan yang sangat baik terutama dari peserta didik dan juga tenaga pengajarnya. Banyak dari mereka yang berharap dari kegiatan ini bisa memberikan dampak positif yang nyata baik untuk peserta didik maupun tenaga pengajar di sana. 

Banyak tips dan trik yang diberikan Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI selama mengajar di MI Nurul Iman. Tips dan trik tersebut seputar cara menyelesaikan soal dengan cepat dan tepat untuk beberapa mata pelajaran, cara bersikap yang baik dan benar selama proses belajar mengajar berlangsung dan beberapa tips dan trik lainnya. 

Selama kegiatan proses belajar mengajar berlangsung para peserta didik sangat bersemangat menjalani pembelajaran yang ada. Ada beberapa hadiah yang dipersiapkan Mahasiswa selama proses belajar mengajar dilakukan untuk membuat peserta didik lebih bersemangat dan memiliki motivasi tinggi dalam belajar. 

Kegiatan belajar mengajar ini berakhir dengan acara perpisahan yang dilakukan Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI bersama dengan tenaga pengajar dan juga Peserta didik MI Nurul Iman. 

Diakhir kegiatan ini, Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI memberikan sertifikat penghargaan kepada MI Nurul Iman atas kerja sama dan dukungannya dalam pelaksanaan program kerja penting dari Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI, yaitu kegiatan belajar mengajar di sekolah. 

Baca juga: Dewan Pembina Beri Arahan Khusus pada Pemuda Tani HKTI Riau

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI berharap dengan diadakannya proses belajar mengajar ini dapat memberikan dampak positif yang membuat sistem pendidikan di MI Nurul Iman Desa Kampar dapat berjalan lebih baik lagi kedepannya.***


Informasi Anda Genggam


Loading...