Kereta Kuda Terjatuh di New York City Street saat Ingin Mengubah Rute Perjalanan

Intan Salfitri
Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Kereja kuda yang terjatuh di New York City Street R24/int Kereja kuda yang terjatuh di New York City Street

RIAU24.COM - Seekor kereta kuda terjatuh di tengah jalan kota New York yang panas pada hari Rabu (10/8/2022).

Departemen Kepolisian Kota New York (NYPD) menanggapi insiden di dekat Ninth Avenue dan 45th Street di Manhattan sekitar pukul 5 sore.

Baca juga: Rumor Raja Charles III Berencana Mengasingkan Pangeran Harry

Petugas kepolisian yang tiba langsung memberi tindakan pada kuda tersebut, mereka menyiram kuda untuk mendinginkannya dari panaskan kota New York saat itu.

Hewan itu lalu dibawa ke kandang terdekat dimana ia menerima "perawatan hewan yang tepat." Kuda itu bangun pada Rabu malam, menurut ABC7 New York.

"NYPD memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan teman berkaki empat kami di New York City dengan sangat serius, dan senang bahwa petugas berkuda terlatih kami dapat membantu," tambah NYPD.

Dalam sebuah video yang beredar menunjukkan pengemudi berusaha menarik hewan itu dan memukulnya sambil berteriak, "Bangun! Ayo! Bangun! Bangun!" karena tergeletak di tanah. Kuda itu malah menundukkan kepalanya.

Baca juga: Sertifikat Kematian Ratu Elizabeth II Diterbitkan, Ungkap Penyebab dan Waktu Meninggal

Dikutip dari Christina  NBC New York, Hansen, juru bicara serikat pekerja yang mewakili pengemudi kereta, mengatakan bahwa kuda tersebut menerima diagnosis awal (menunggu hasil tes darah) Equine Protozoal Myeloencephalitis (EPM), infeksi neurologis yang disebabkan oleh kotoran possum.

"Efek neurologis EPM menyebabkan kuda tersandung dan jatuh saat pengemudi kereta mencoba mengubah jalur, dan begitu dia turun, dia kesulitan bangun lagi dari gejala neurologis EPM tersebut”,  kata Hansen.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...