Sah Berkoalisi, Gerindra-PKB beberkan 5 Poin Piagam Kerja Samanya, Apa Saja Isinya?

Intan Salfitri
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:32 WIB
Kedua partai politik yang saling berkoalisi R24/int Kedua partai politik yang saling berkoalisi

RIAU24.COM - Sabtu, 13/8/202. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangka (PKB) secara sah melakukan kerja sama koalisi untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga: BREAKING NEWS : Putri Candrawathi Akhirnya Resmi Ditahan

Perjanjian kerjasama itu dibuat dalam rapat pimpinan nasional partai Gerindra di Sentul, Bogor. Rapat tersebut dihadiri langsung oleh ketua umum Gerindra Prabowo Subianto dan ketua umum PKB Muhaimin Iskandar.

Kerjasama yang dibuat berisikan 5 poin, terkait kesepakatan kedua partai dalam memulai penentuan calon presiden 2024, hingga pernyataan untuk menghindari polarisasi.

Berikut 5 poin lengkap piagam kerjasama Partai Gerindra dan PKB.

1. Dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan, Partai Gerindra dan PKB bekerja sama dalam Pemilu Serentak 2024.

2. Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat, adil, makmur, sejahtera, dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.

Baca juga: Keseruan Tiga Diva Muda Indonesia Tengah Berlibur ke Singapura

3. Kerja sama Partai Gerindra dan PKB dilatarbelakangi keinginan menyatukan dua kekuatan besar Indonesia, yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu 2024 dan dapat membuka koalisi dengan partai politik lain atas persetujuan kedua belah pihak.

4. Calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kerja sama Partai Gerindra dan PKB akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

5. Kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres yang disepakati.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...