21.000 Ikan Tewas Akibat Paparan Klorin di Universitas California

Amastya
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:57 WIB
Paparan klorin diyakini telah membunuh puluhan ribu ikan di Universitas California /Agencies R24/tya Paparan klorin diyakini telah membunuh puluhan ribu ikan di Universitas California /Agencies

RIAU24.COM - Sebanyak 21.000 ikan, beberapa di antaranya terancam punah, terbunuh karena paparan klorin di fasilitas penelitian universitas di California.

Baca juga: Pemerintah India Perintahkan Blokir 67 Situs Web Pornografi

Pusat Biologi dan Budidaya Perairan, Davis, melaporkan hilangnya 21.000 ikan minggu ini.

Para pejabat percaya bahwa paparan klorin, yang sensitif terhadap ikan, mungkin telah menyebabkan kematian. Namun, belum terungkap jenis ikan apa yang terbunuh.

Staf menemukan ikan mati pada Selasa pagi.

“Ini sangat menyedihkan bagi semua staf. Mereka telah memelihara beberapa ikan di lokasi sejak mereka bertelur, ”kata Andy Fell, juru bicara universitas, dikutip The Guardian.

Dalam sebuah pernyataan, universitas mengatakan sedang menyelidiki apa yang sebenarnya membunuh ikan tersebut.

“Kami berbagi kesedihan dengan fakultas, staf, dan mahasiswa yang bekerja untuk merawat, mempelajari, dan melestarikan hewan-hewan ini,” kata universitas.

“Orang-orang yang melakukan dan mendukung penelitian di fasilitas ini adalah konservasionis, ahli ekologi dan dokter hewan yang pekerjaan hidupnya dikhususkan untuk memahami dan mendukung spesies ini. Kami menyadari bahwa kehilangan ini sangat menghancurkan komunitas kami,” tambahnya.

Universitas mengatakan bahwa mereka meluncurkan penyelidikan independen dan akan mengevaluasi potensi risiko di fasilitas universitas lainnya.

“Kami tahu bahwa banyak peneliti, badan pengatur, suku asli Amerika, dan mitra lainnya mempercayai kami untuk merawat spesies air mereka. Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan kepercayaan itu dengan melakukan tinjauan menyeluruh terhadap fasilitas kami, meminta pertanggungjawaban atas apa yang terjadi, dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah hal itu terjadi lagi,” bunyi pernyataan itu.

Baca juga: Miris! Tentara Ukraina Rilis Foto Kondisi Fisik Sebelum dan Sesudah Ditawan Rusia

Pusat itu mempelajari bioenergi (bagaimana sel mengubah energi) dan penyebab stres lingkungan pada spesies ikan termasuk sturgeon hijau dan putih serta salmon chinook yang terancam punah, yang keduanya menghadapi tantangan di alam liar di California.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...