Pasar Ini Sediakan Pria-Pria yang Siap Jadi Suami, Berminat?

Azhar
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:07 WIB
Ilustrasi. Sumber: Internet R24/azhar Ilustrasi. Sumber: Internet

RIAU24.COM - Siapa bilang mencari jodoh di India sulit?

Di negara bagian di India, Bihar, distrik Madhubani memiliki tradisi dimana wanita bisa 'membeli' pria seperti layaknya saat kita berada di pasar.

Pria-pria yang disiapkan di pasar itu diklaim dapat langsung dijadikan sebagai suami dikutip dari detik.com, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Baca juga: Kamu Suka Mendapatkan Pusat Perhatian? Cek Zodiak Berikut Ini

Kebiasaan seperti ini sudah berlangsung lebih dari 700 tahu. Setiap tahunnya, ribuan pria berkumpul di bawah pohon Pipal yang dikeramatkan di area pasar lokal.

Mereka berkerumun di sana menunggu dipilih oleh calon pengantin wanita. Tradisi yang disebut Saurath Mela atau Sabhagachhi ini cukup singkat karena hanya berlangsung selama 9 hari.

Setiap pria yang 'dijual' diberi harga bervariasi sesuai kapabilitasnya, termasuk kualifikasi pendidikan dan latar belakang yang dimiliki.

Biasanya, para wanita yang ingin membeli pria akan ditemani orangtua untuk melihat-lihat berbagai pilihan yang tersedia.

Jika ada calon mempelai yang menarik dan potensial, mereka akan diminta memperlihatkan sejumlah bukti seperti akte lahir dan ijazah. Seperti di negara lain, pria yang memiliki pekerjaan seperti insinyur, dokter dan PNS paling laris.

Baca juga: Kuasa Hukum Lesti Kejora, Beberkan Kondisi Terkini Pasca isu KDRT Terduga Rizky Billar 

Terlebih lagi jika usianya masih muda, otomatis akan jadi incaran banyak peminat. Jika cocok dan harganya 'pas', maka calon mempelai pria bisa 'dibawa pulang'.

Tak hanya itu, pria yang sudah laku juga bisa meminta mas kawin kepada keluarga wanita.


Informasi Anda Genggam


Loading...