Abrdn Membeli Saham di Bursa Aset Digital Archax

Amastya
Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:19 WIB
Langkah Abrdn mencerminkan lonjakan minat yang lebih luas terhadap aset digital dari investor institusional /net R24/tya Langkah Abrdn mencerminkan lonjakan minat yang lebih luas terhadap aset digital dari investor institusional /net

RIAU24.COM - Manajer aset Inggris, Abrdn telah membeli saham di bursa aset digital Archax, di tengah dorongan yang lebih luas oleh investor ke aset crypto meskipun ada penurunan nilai baru-baru ini.

Baca juga: Banjir Ucapan Selamat, Lichwan Hartono Dinilai Mampu Gabungkan Tiga Entitas Sawit Riau

Juru bicara Abrdn mengatakan saham tersebut, diperoleh dengan jumlah yang tidak diungkapkan.

Hal itu memberi Abrdn kursi di dewan direksi di Archax dan menjadikan manajer aset sebagai pemegang saham eksternal terbesarnya.

Dalam sebuah pernyataan Abrdn mengatakan, Archax didirikan pada tahun 2018. Perusahaan ini menyediakan akses ke aset digital berbasis blockchain dan menjadi bursa efek digital pertama yang memenangkan persetujuan peraturan dari Otoritas Perilaku Keuangan.

"Teknologi Blockchain pasti akan membentuk bagian besar dari masa depan pasar keuangan," kata Chief Executive Abrdn, Stephen Bird.

Kesepakatan itu pertama kali dilaporkan oleh Financial Times.

Langkah Abrdn mencerminkan lonjakan minat yang lebih luas terhadap aset digital dari investor institusional.

Manajer aset terbesar di dunia Blackrock meluncurkan kepercayaan pribadi bitcoin spot untuk klien institusional awal bulan ini.

Blackrock telah bermitra dengan pertukaran cryptocurrency Coinbase untuk menyediakan beberapa layanannya kepada klien.

Baca juga: Wow, AirAsia Pertahankan Gelar Maskapai Budget Terbaik Dunia Selama 13 Tahun Berturut-turut

Abrdn melaporkan laba yang lebih rendah dari perkiraan awal pekan ini karena pasar yang bergejolak merusak kinerjanya, dan memperingatkan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menumbuhkan pendapatannya.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...