Inilah 4 Fakta Menarik Deolipa Yumara, Mantan Pengacara Bharada E yang Menjadi Sorotan

Amastya
Senin, 15 Agustus 2022 | 10:25 WIB
Deolipa Yumara (kiri), mantan Pengacara Bharada E yang disorot karena penampilan nyentriknya /purwokerto.suara.com R24/tya Deolipa Yumara (kiri), mantan Pengacara Bharada E yang disorot karena penampilan nyentriknya /purwokerto.suara.com

RIAU24.COM - Nama Deolipa Yumara menjadi buah bibir setelah dirinya menjadi pengacara Bharada E, personel polisi pertama yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan Brigadir J.

Baca juga: Dituding Sembunyikan Perselingkuhan Rizky Billar dan Devina Kirana, Manajer: Jangan Fitnah, Jaga Mulut!

Diketahui, selama ia menjadi pengacara Bharada E, kliennya tersebut dapat dengan berani mengungkapkan kebenaran yang terjadi selama insiden mengenaskan tersebut.

Kejujuran Bharada E mengungkapkan skenario rekayasa Ferdy Sambo pada saat dirinya menjadi klien Deolipa Yumara menjadi sorotan publik.

Tidak hanya itu, Deolipa Yumara telah mencuri perhatian publik karena penampilannya yang nyentrik dengan rambut gondrongnya.

Mahfud MD selaku Menko Polhukam bahkan menyebut Deolipa bak anak band ketimbang sebagai pengacara dan mendapat acungan jempol darinya.

Untuk mengetahui tentang mantan pengacara Bharada E ini, Berikut 4 fakta menarik dari Deolipa Yumara:

1. Deolipa Yumara pernah menjadi bagian dari DPN Pusat Peradi bagian pengurus Hak Asasi Manusia. Selain itu, ia juga terpilih menjadi ketua umum API (Asosiasi Pengacara Indonesia) pada Musyawarah Nasional ke-2 pada tahun 2019.

2. Pada Juni lalu, Deolipa Yumara juga pernah menjadi pengacara Angel Lelga. Mantan istri Rhoma Irama tersebut sempat tersandung kasus korban penipuan crypto.

Baca juga: Ini Sosok Devina Kirana Diduga Selingkuhan Rizky Billar, Penyebab Lesti Kejora di KDRT 

3. Deolipa Yumara adalah seorang anak band. Dia memiliki band yang terdiri dari Deolipa (Vokalis), Irul (Lead Gitar), Eta (Gitar 2), Denovan (Drum), dan Ilham (Keyboard dan Synthesizer).

4. Pengacara nyentrik ini juga memiliki akun YouTube bernama DEOLIPA dan akun Instagram @deolipa_project. Saat ini terpantau akun Instagramnya memiliki pengikut sebesar 10 ribu dan jumlah subscriber di kanal Youtube-nya sebanyak 14 ribu.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...