Hanteo Chart: Girls Generation Memecahkan Rekor Penjual Album 'Forever 1' Terlaris Minggu Pertama di Korea Selatan

Zuratul
Senin, 15 Agustus 2022 | 13:21 WIB
Potret Members SNSD atau Girl's Generation di Salah Satu Variety Show Knowing Brothes/telegram R24/zura Potret Members SNSD atau Girl's Generation di Salah Satu Variety Show Knowing Brothes/telegram

RIAU24.COM - Pekan lalu, Girls' Generation berhasil comeback dengan album 'Forever 1' yang telah lama ditunggu - tunggu fans, mereka comeback sebagai group pertama kalinya dalam lima tahun terakhir. 

Setelah merilis album studio ketujuh mereka "Forever 1" dan judul lagu nama yang sama secara online pada tanggal 5 Agustus 2022, Group ini merilis versi fisik dari album tersebut dari tiga hari kemudian pada tanggal 8 Agustus.

Menurut Hanteo chart " Forever 1" terjual lebih dari 100.000 kopi pada 8 Agustus saja, memecahkan rekor penjulan minggu pertama Girls' Generation sebelumnya sebesar 90.217 ( ditetapkan oleh album 2017 mereka 'Holiday Nigth) hanya dalam pertama penjualannya, dikutip akun instagram @Zonakorea Senin (15/8/2022).

Baca juga: Mumbai berjuang untuk menahan wabah campak saat virus membunuh 10 anak

Hanteo Chart sekarang setelah melaporkan bahwa "Forever 1" berhasil menjual total yang mengesankan sebanyak 186.687 kopi ditunggu pertama pelirisnya (8 hingga 14 Agustus), lebih dari dua kali lipat rekor Grils' Generation dari lima tahun lalu.

Delapan member Girls Generation lengkap hadir saat konferensi pers perilisan album "Forever 1" pada 5 Agustus 2022.

Leader Girls Generation, Taeyeon mengatakan, hanya ada sedikit waktu untuk mempertimbangkan masa lalu atau masa depan. Yang hanya, ia inginkan saat ini masyarakat ikut merasakan kebahagiaan dari comeback Girls Generation.

“Ini sangat penting bagi kami sehingga kami belum memiliki kesempatan untuk mencapai masa depan. Tapi kami berharap semua orang menikmati comeback ini,” ujarTaeyeon dikutip dari Soompi.

Kemudian, Yoona, personel Girls Generation pun menceritakan momen mereka rekaman. Yoona mengingat lagu “Lucky Like That,” yang ada dalam album "Forever 1".

Lagu “Lucky Like That” adalah lagu pertama yang mereka rekam. Yoona kebagian yang terakhir melakukan rekaman tersebut.

“Saat saya pertama kali mendengar suara semua orang untuk pertama kalinya dalam beberapa saat, saya tersedak. Saya ingin membiarkan penggemar kami mendengarkannya juga sesegera mungkin,” ujar Yoona.

Full album ketujuh Girls Generation bertajuk FOREVER 1 akan tersedia di platform streaming pada 5 Agustus pukul 18.00 waktu setempat.

Baca juga: Jepang: Pengunduran Diri Menteri Kabinet Ketiga Dalam Sebulan Memberi Tekanan Pada PM Fumio Kishida

Title track "Forever 1" sendiri adalah lagu beraliran pop-dance yang memiliki ketukan dinamis, melodi yang energik, dan dengan vibe yang meriah.

Liriknya sendiri mengungkapkan cinta abadi untuk orang-orang berharga yang memberikan dukungan untuk mereka di mana saja, dan kapan saja.

“Kami sangat mencintai Girls Generation. Meskipun sekarang kami aktif dengan aktivitas masing-masing, kami masih memiliki keinginan yang sama, yaitu untuk melindungi eksistensi Girls Generation dengan berkomunikasi dan mengandalkan satu sama lain,” sambung mereka lagi.

Selain itu, adanya penggemar dan perusahaan yang selalu mendukung Girls Generation menjadi alasan lainnya.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...