Kota Siak Kembali Raih Penghargaan Kota Bersih

Lina
Senin, 15 Agustus 2022 | 20:27 WIB
Saat penyerahan penghargaan R24/lin Saat penyerahan penghargaan

RIAU24.COM - Wakil Bupati Siak Husni Merza menerima tropi dan sertifikat penghargaan Lomba Kebersihan Kota tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim Jalan Lintas Pekanbaru-Minas Kabupaten Siak.

Baca juga: Diguyur Hujan, Irjen Iqbal Pimpin Peletakkan Bunga dan Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Penghargaan itu diserahkan langsung Gubernur Riau Syamsuar sempena peringatan Hari Konservasi Alam Nasional ke-13 dan Hari Jadi Provinsi Riau ke-65.

"Alhamdulillah, untuk yang kedua kali kota Siak kembali menerima penghargaan Kota Bersih Kabupaten/Kota Terbersih Tingkat Provinsi Riau tahun 2022. Dalam acara peringatan HKAN dan Hari Jadi Provinsi Riau,"ujar Wabup Husni.

Ia mengatakan penghargaan ini tidak berarti, jika rasa kepedulian kita kurang terhadap kebersihan dan keindahan kota. 

”Penghargaan ini menjadi motivasi kita, bagaiman kedepan pemerintah, masyarakat pelaku usaha yang terus menjaga kebersihan kota, Kota bersih, masyarakat hidup sehat ,"ucapnya.

Pada kesempatan itu dilakukan Penyerahan pertama bantuan alat Pemadam kebakaran kepada UPT dan KPH yakni Tebing Tinggi, Bengkalis Pulau, Mandah, Bagan, dan Indragiri.

Kemudian dilanjutkan penyerahan tropi Kota Bersih, Sertifikat Setia Lencana Bumi dan Sekolah peduli lingkungan (Adiwiyata) yang diserahkan langsung Gubernur Riau.

Untuk katagori Kota Bersih peringkat pertama Bagan Siapi-api, kedua Siak dan peringkat ketiga Kabupaten Bengkalis. Sementara harapan satu Bangkinang, dua Pangkalan Kerinci dan harapan tiga Taluk Kuantan. 

Baca juga: Dewan Pembina Beri Arahan Khusus pada Pemuda Tani HKTI Riau

Pada kesempatan tersebut Husni Merza juga mengikuti kegiatan menanam pohon, sebanyak 200 pohon bersama bersama Gubernur dan para Forkopimda Riau, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau,Bupati dan Wakil kota serta komunitas roda dua di Riau.(Lin)
 


Informasi Anda Genggam


Loading...