Apa yang Harus Prabowo Lakukan Agar Menang Nyapres 2024?

Azhar
Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:41 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Sumber: Internet R24/azhar Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Sumber: Internet

RIAU24.COM - Pengamat politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Jati memberikan masukan agar Ketum Gerindra Prabowo Subianto tak kalah Nyapres 2024.

Masukan ini dia sampaikan lantaran Prabowo sudah banyak kehilangan pendukung usai memutuskan bergabung ke dalam kabinet Presiden Joko Widodo setelah Pilpres 2019 lalu dikutip dari cnnindonesia.com, Rabu, 17 Agustus 2022.

Baca juga: PDIP Minta Jokowi Tolak Ajakan Jadi Wapres di 2024

Agar bisa menang Nyapres, Prabowo perlu mempertimbangkan cawapres dari kalangan agamis.

Dengan begitu bakal terbentuk pasangan nasionalis-agamis, sehingga bisa merangkul banyak pendukung dari beragam kalangan.

"Di sini cawapres yang idealnya bisa mendampingi itu dari kalangan agamis, untuk bisa melengkapi sisi kekurangan dari Prabowo sekarang yang sudah ditinggalkan massa Islam," ujarnya.

Pada kesempatan yang berbeda, pengamat Politik Universitas Padjadjaran Idil Akbar menilai Prabowo idealnya menggaet tokoh yang mampu menjadi vote-getter dan mampu mengimbangi secara politik.

Baca juga: Mahfud MD Komentari Omongan AHY Soal Intervensi Negara dalam Kasus Lukas Enembe

Tak hanya itu, Idil juga menilai Prabowo perlu mempertimbangkan untuk memilih tokoh dari luar Jawa sebagai cawapres.

"Faktor luar Jawa mau tidak mau harus diakomodir, kalau tidak seperti itu akan mempunyai efek juga. Tapi apakah itu sangat besar, itu yang jadi pertimbangan," sebutnya.


Prabowo Gerindra
Informasi Anda Genggam


Loading...