Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Target Gelar Juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Zuratul
Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:20 WIB
Potret Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto/detik.com R24/zura Potret Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto/detik.com

RIAU24.COM - Ganda putra dipatok target gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Fajar Alfian dkk menerima beban tersebut, karena dianggap sudah terbiasa, dibandingkan sektor-sektor lainnya. 

Partai ganda putra memang tercatat sebagai nomor yang paling sering mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia. Dari mulai turnamen level 300 hingga 1000.

Di Kejuaraan Dunia level Grade 1 BWF ini bahkan ganda putra menjadi satu-satunya sektor yang menyumbangkan gelar pada Kejuaraan Dunia 2019 melalui Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Baca juga: Lionel Messi Tegas Qatar 2022 akan Menjadi Piala Dunia Terakhir Baginya 

Mereka juga menempati kampiun tertinggi di Kejuaraan Dunia 2013 dan 2015. Sekalipun ada dari sektor lain yaitu ganda campuran melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada 2013 dan 2017. Setelah itu, nyaris tidak ada lagi.

Pada tahun ini pun, ganda putra juga menyumbang gelar di turnamen-turnamen lain seperti Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian sendiri digadang-gadang mampu merebut gelar Kejuaraan Dunia dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashu, pemenang tahun lalu. Fajar tak menepis itu, sebab semua pemain punya kans yang sama besar.

Baca juga: Tampil Maksimal Sosok Lionel Messi Dianggap Menjadi Pemain Terbaik Oleh  Verratti

"Tahun lalu Takuro Hoki/Yugo Kobayashu (Jepang) jadi juara dunia dan sekarang main di depan publik sendiri di Jepang, mungkin mereka juga punya dua kemungkinan. Kemungkinan pertama bisa tambah percaya diri karena bermain di hadapan publik sendiri, tapi itu juga bisa jadi beban," ujar Fajar dikutip detik.com. 

"Jadi menurut saya tahun ini siapapun ada peluang untuk menjadi juara dunia. Bukan Jepang itu saja, semua sudah rata. Siapa yang siap, siapa yang peraiapannya lebih, dan mentalnya bagus, itu bisa jadi juara dunia," Fajar mempertegas.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...