Reels Instagram Sekarang Sudah Bisa Dibagikan ke Facebook Loh!

Zuratul
Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:19 WIB
Ilustrasi Reels Instagram/twitter R24/zura Ilustrasi Reels Instagram/twitter

RIAU24.COM - Meta merilis beberapa pembaruan untuk konten Reels di Instagrammaupun Facebook. Salah satunya adalah memungkinkan konten Instagram Reels dibagikan langsung ke Facebook secara bersamaan.

Artinya, hanya dengan satu ketukan para kreator dapat mengunggah video mereka langsung di dua aplikasi yang berbeda.

Baca juga: Pfizer Beli Aplikasi Smartphone yang Bisa Deteksi Covid 19 dari Suara Batuk

 

Sebelumnya, pengguna harus mengunggah secara manual konten Reels mereka di Instagram dan Facebook secara terpisah.

Metamenyampaikan langsung pengumuman fitur tersebut melalui cuplikan singkat yang diunggah ke Facebook, Selasa (16/8/2022) kemarin.

Pembaruan fitur ini bertujuan untuk mempermudah kreator menjangkau audiens mereka lebih luas lagi melalui Reels, karena dapat langsung mengunggah konten ke dua aplikasi sekaligus.

Melalui cara ini kreator secara tidak langsung juga dapat memanfaatkan fitur monetisasi yang disediakan Instagram dan Facebook.

Meta mengatakan pembaruan fitur tersebut sudah tersedia saat ini. Seperti yang dikutip kompas, Kamis pagi (18/8/2022) di Instagram, konten Reels yang ingin diunggah masih belum memunculkan opsi untuk diunggah ke Facebook. Kemungkinan, fitur ini digulirkan secara bertahap diseluruh negara.

Fitur barulain di Instagram 

Selain membagikan Instagram Reels ke Facebook secara bersamaan, Meta juga merilis beberapa fitur lain.

Di Facebook, kreator kini bisa membuat Reels dari postingan Story yang sudah diunggah.

Baca juga: Google akan Menghentikan Layanan Streaming Stadia Setelah 3 Tahun Peluncuran

 

Sehingga, mereka tidak perlu menghabiskan lebih banyak waktu dan tenaga untuk mengedit dan mengunggah di dua fitur yang berbeda, Reels Facebook dan Facebook Story.

Fitur baru lainnya adalah tambahan opsi dari fitur remix yang bernama “Remix in Sequence”. Jadi, bagian-bagian tertentu dari konten Reels yang diunggah, dapat digabung/ditambahkan dengan video asli yang diremix oleh pengguna secara berdampingan.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...