Armada Band Guncang Pekanbaru Semarakkan HUT Riau 65, Rizal: Sendawa Gua Rasa Ikan Salai

Amastya
Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:39 WIB
Armada Band semarakkan malam puncak perayaan HUT Riau yang ke 65 R24/tya Armada Band semarakkan malam puncak perayaan HUT Riau yang ke 65

RIAU24.COM - Malam puncak perayaan HUT Riau yang ke-65 sekaligus hari kemerdekaan RI yang ke-77 di Pekanbaru berlangsung gemuruh.

Acara yang bertajuk Kenduri Rakyat ini diselenggarakan secara langsung oleh Pemprov Riau di Jalan Gajah Mada Pekanbaru pada Kamis (18/8/22) pukul 20.30 WIB sampai selesai.

Baca juga: DPRD Riau Tunggu Hasil Investigasi Kematian Lima Pekerja di Blok Rokan

Bapak Gubernur Syamsuar beserta perangkatnya ikut serta memeriahkam acara tersebut.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya secara bersama. Kemudian, diikuti penampilan tari daerah dengan lagu medley yang mewakili semua kabupaten yang ada di Riau.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Tasya, penyanyi asal Riau yang membawakan lagu hits Mahalini yang berjudul Sisa Rasa. Lantunan lagu diiringi oleh tampilan foto-foto gubernur Riau dari awal provinsi berdiri hingga pemerintahan yang sedang menjabat saat ini di layar besar panggung.

Selanjutnya grup hiphop pemuda Riau, @durihiphopholic membawakan lagu andalannya yakni Gurindam Raja Ali Haji yang dilantukan dengan aliran hiphop kekinian.

Puncak acara Kenduri Rakyat diisi oleh Grup Band Nasional Armada yang langsung mengguncang acara hari jadi Riau Ini.

Mengisi malam perayaan, Armada Band menyumbangkan 10 lagu hitsnya yang membuat masyarakat yang hadir ikut bernyanyi bersama dengan artis ibu kota tersebut.

Berikut daftar lagu yang dibawakan Armada Band pada malam puncak perayaan hari jadi Riau yang ke-65.

  1. Mau dibawa kemana
  2. Cinta itu buta
  3. Mabuk cinta
  4. Penantian
  5. Asal kau bahagia
  6. Apa kabar sayang
  7. Harusnya aku
  8. Awas jatuh cinta
  9. Hargai aku
  10. Pergi pagi pulang pagi
  11. Pulang malu tak pulang rindu

Kemudian, di tengah penampilannya sang vokalis Rizal Armada, sempat mengatakan terimakasih kepada Gubernur dan semua perangkat yang telah ikut serta mensukseskan acara. Ia juga menambahkan bahwa ia telah dijamu makan malam oleh Syamsuar dengan lauk khas Riau yakni Ikan Salai.

“Terimakasih pak Gubernur telah memberikan jamuan makan malam yang enak,” kata Rizal.

Rizal berungkali mengatakan bahwa ikan Salai yang dimakannya tadi sangatlah enak sehingga masih terasa di mulutnya.

“Aduh, sendawa gua masih rasa ikan Salai,” ucap Rizal yang sontak membuat penonton yang hadir tertawa.

Diketahui, ikan salai adalah salah satu pangan ciri khas melayu Riau yang dibuat dengan cara diasapkan sehingga memiliki rasa gurih yang khas dan lezat.

Baca juga: Gelar Unjuk Rasa, Masyarakat Manggala Sakti Minta Gubernur Riau dan KLHK Tindak Oknum Penjual Tanah Kelompok Tani

Rizal dan kawan-kawan mengisi acara dengan santai dengan berinteraksi dengan masyarakat yang hadir untuk menonton.

Diakhir, Rizal sempat memberikan doa kepada Riau dan seluruh masyarakat yang hadir agar selalu bahagia, diberikan rezeki yang berlimpah dan sehat selalu.

“Semoga semua yang hadir disini selalu bahagia, utangnya dilunasi, dan bisa naik haji,” pungkas Rizal yang diikuti sorakan ‘Aamiin’ dari semua penonton.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...