Semarak HUT RI ke 77, Berbagai Permainan Rakyat Dilaksanakan Pemdes dan Karang Taruna Desa Simpang Ayam

Dahari
Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:47 WIB
Permainan rakyat di Desa Simpang ayam R24/hari Permainan rakyat di Desa Simpang ayam

RIAU24.COM -BENGKALIS - Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77. Pemerintahan Desa Simpang Ayam bersama Karang Taruna Obor Bangsa menggelar berbagai kegiatan permainan rakyat.

Adapun permainan rakyat yang di selenggarakan dimulai dari permainan anak anak, para pemuda pemudi, ibu ibu hingga para bapak bapak. Sementara Kepala Desa Simpang Ayam Mujiono menyampaikan, semarak menyambut HUT RI ke 77 ini bertemakan " Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Baca juga: HUT TNI ke 77, Khairul Umam Turut Ziarah Nasional Dimakam Pahlawan Kesuma Kesatria Bengkalis

"Kami pemerintah Desa simpang ayam bersama karang taruna obor bangsa dan masyarakat menggelar berbagai kegiatan permainan rakyat. Besok juga ada pembukaan turnamen gasing yang akan di ikuti sebanyak 26 club yang ada diprovinsi Riau,"ungkap Mujiono, Jumat 19 Agustus 2022.

"Alhamdulilah, sejak dari kemarin kita melaksanakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 RI. Kemudian ada juga kita melaksanakan berbagai perlombaan," sambungnya.

Diutarakan Mujiono, pemerintah desa tentunya sangat mendukung kegiatan permainan rakyat yang diselenggarakan tersebut. Apalagi, semangat pemuda/i dalam menyambut hari kemerdekaan yang ke 77 tentu saja harus di apresiasi. 

Baca juga: Pemkab Bengkalis Bahas Draf Rancangan Peraturan Bupati Tentang Berpakaian Bertanjak

"Kegiatan jalan sehat, pesta rakyat dan pentas seni dengan menampilkan budaya lokal, dan kearifan lokal. Semoga selama kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, seperti kita inginkan bersama," ujar Mujiono.

Mujiono berharap, yang dibutuhkan, kreatifitas pemuda untuk membangun desa dan menggerakkan ekonomi kreatif dan komunitas lainnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...