10 Fakta Berikut Ini yang Harus Kamu Tahu, Sebelum Nonton She-Hulk: Attorney at Law

Zuratul
Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:52 WIB
Potret Banner Hulk dan She Hulk yang Menjadi Series Terakhir MCU Marvel fase 4/twitter R24/zura Potret Banner Hulk dan She Hulk yang Menjadi Series Terakhir MCU Marvel fase 4/twitter

RIAU24.COM - She-Hulk: Attorney at Law adalah serial terbaru di Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU). Serial ini makin memperluas franchise superhero itu dunia prosedural hukum. Premis serial ini menjanjikan sesuatu hal yang menyegarkan dalam urusan cerita MCU. 

She-Hulk: Attorney at Law dibintangi Tatiana Maslany sebagai Jennifer Walters. Dia akan menjadi sosok sentral di serial sepanjang 9 episode ini. 

Serial ini telah tayang kemarin, Kamis (18/8), di Disney++ ini berjanji memberikan yang terbaik bagi salah satu karakter terpopuler komik Marvel itu. 

Baca juga: 30 November: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Peringatan Untuk Semua Korban Perang Kimia

Sementara penggemar sangat menantikan serial baru ini, banyak audiens baru yang tidak benar-benar paham tipe serial yang akan mereka tonton. 

Dengan She-Hulk akan mulai tayang di Disney+, ada sejumlah fakta penting yang harus diingat orang yang ingin menonton serial ini. Apa saja? Mengutip Screen Rant, simak ulasannya berikut ini:

10. Keluarga Banner 

Penggemar komik akan tahu kalau Jennifer Walters adalah sepupu Bruce Banner alias Hulk. Keduanya sangat dekat karena hubungan darah mereka. Faktanya, darah Bruce yang sudah tercemar sinar gamma tidak membunuh Jennifer yang mendapatkan transfusi darah Bruce. Darah itu malah mengubahnya menjadi She-Hulk.

9. Pendobrak Dinding Keempat

She-Hulk akan mengadopsi kemampuan karakter itu untuk mendobrak dinding keempat. Ini menandai kali pertama ada orang yang bisa bicara kepada audiens secara langsung di lini masa utama MCU.

She-Hulk adalah satu dari sedikit karakter Marvel yang sering mendobrak dinding keempat. Karakter paling populer yang melakukannya adalah Deadpool. Jelas, Merc with a Mouth akan meneruskan tren ini kalau dia tampil di MCU lewat Deadpool 3.

8. Serial Terakhir Fase 4 MCU

Black Panther: Wakanda Forever akan bertindak sebagai finale Fase 4 MCU. Sementara, She-Hulk akan menjadi serial terakhir Fase 4 MCU di Disney+ sebelum memulai Fase 5.

Sebagai serial live-action ketujuh di Fase 4 MCU, She-Hulk juga akan punya tanggung jawab besar untuk menutup akhir longgar yang ditinggalkan di sisi level bawah franchise ini. Dengan perkenalan sejumlah karakter baru, She-Hulk pasti akan menyelesaikan tugasnya di 9 episode season pertamanya.

7. Pengacara Manusia Super 

She-Hulk adalah satu dari sejumlah superhero di Marvel yang bekerja di sistem yudisial sebagai pengacara.

Jennifer Walters sering bertindak sebagai pengacara untuk superhero lain di sepanjang sejarahnya di komik. Dia dianggap sebagai orang yang paling pas untuk membela mereka karena wujud manusia supernya sendiri.

6. Karakter Baru 

Selama beberapa bulan terakhir, eksekutif di balik She-Hulk telah mengonfirmasi perkenalan sejumlah karakter komik Marvel di serial ini.

Di antaranya adalah supervillain Titania, Frog-Man, Wrecking Crew, Porcupine, dan lain-lain. Dengan setiap pengumuman, karakter di She-Hulk jadi tambah aneh.

5. Perjalanan Bruce 

Penggemar harus ingat bahwa sebelumnya, Bruce adalah seorang ilmuwan cerdas yang menemukan cara untuk mengkombinasikan otaknya dengan kekuatan Hulk. 

Kombinasi ini menciptakan sesuatu yang dikenal sebagai Smart Hulk. Versi Hulk inuilah yang akan tampil di serial ini. Meski juga ada konfirmasi kalau Burce banner versi manyusia juga akan tampil. 

Baca juga: Ulet dan Gigih, Ini 5 Zodiak yang Paling Mungkin Sukses Membangun Bisnis

4. Daredevil Baru 

Salah satu aspek paling menyenangkan dari She-Hulk adalah kembalinya Charlie Cox ke layar televisi sebagai Matt Murdock alias Daredevil. Karakter itu telah dikonfirmasi akan punya peranan penting di serial ini. 

Penggemar pun telah diperlihatkan sekilas kostum baru karakter itu yang sepertinya berbeda dengan yang terlihat di Daredevil season 3 yang dulu pernah tayang di Netflix. 

Sepertinya, Daredevil MCU ini akan mengadopsi kostum kuning versi komik dari hari-hari awal sejarah karakter itu di komik. Perubahan kostum ini bisa menandakan kalau Matt telah pergi ke arah berbeda dalam karier vigilante-nya. 
Mungkin, telah berubah agak drastis setelah terakhir kali terlihat. Sebelumnya, Matt tampil sebagai cameo di Spider-Man: No Way Home. Di film itu, dia tidak berubah menjadi Daredevil.

3. Drama Prosedur Legal 30 Menit 

Audiens mungkin akan kaget dengan tone berbeda She-Hulk ketika dibandingkan serial atau film lain di MCU. Serial ini telah dirujuk sebagai procedural legal selama setengah jam. Serial ini akan sangat berfokus pada karier Jennifer Walters sebagai pengacara pembela.

2. Lini Masa 

Kerangka waktu ini menempatkan She-Hulk sebelum proyek Fase 4 lainnya. Seperti Spider-Man: No Way Home, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dan The Falcon and the Winter Soldier. Tapi, ini juga membuka penjelasan tentang penampilan membingungkan Bruce Banner di adegan pascakredit Shang-Chi, yang sepertinya juga membangun eksistensi lanjutnya meskipun absen di sebagian besar peristiwa di Fase 4 sejauh ini. Dengan begitu, penggemar bisa mengharapkan petunjuk kalau She-Hulk akan bergabung dengan lineup Avengers di The Kang Dynasty.

1. Asal Usul

Di trailer, serial ini tidak terlalu menonjolkan bagaimana latar belakang Jennifer Walters akhirnya bisa menjadi She-Hulk. Tapi, cuplikan video terbaru menampilkan sebuah kecelakaan mobil yang melibatkan Jennifer dan Bruce Banner. Ini sepertiya adalah setup sempurna atas cerita asal usul yang sama dengan di komik Marvel. 

Di komik, Jennifer mendapatkan transfuse darah dari sepupunya itu setelah ditembak seorang mafia. Darah Bruce yang teradiasi sinar gamma mengubah Jennifer menjadi She-Hulk. 

Sepertinya, MCU akan punya gambaran yang sama. Meskipun, mereka mungkin mengganti penembakan terkait geng itu dengan kecelakaan mobil. Tapi, penggemar bisa berharap transfusi darah itu akan memicu peristiwa perubahan Jennifer menjadi superhero.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...