Kamaruddin Simanjuntak: Kasihan Brigadir J Sudah Meninggal, Masih Terus Difitnah

Zuratul
Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:58 WIB
Kamaruddin Simanjuntak Pengacara Keluarga Brigadir J atas Kasus Pembunuhan Berencana Ferdy Sambo/indozone.com R24/zura Kamaruddin Simanjuntak Pengacara Keluarga Brigadir J atas Kasus Pembunuhan Berencana Ferdy Sambo/indozone.com

RIAU24.COM - Pengacara Kamaruddin Simanjuntak menyampaikan pesan dari kliennya, keluarga Brigadir Jatau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Mereka berharap tidak ada lagi fitnah yang ditujukan kepada Brigadir J.

"Harapan keluarga tidak ada lagi hoaksyang beredar. Kasihan sudah mati, masih terus difitnah," kata Kamaruddin di Jambi, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Arif Rahman Mengaku Diminta Hapus Foto Usai Lakukan Autopsi Jenazah Brigadir J 

 

Karena itu, pihaknya akan melaporkan beberapa orang. Salah satunya Benny Mamoto dari Kompolnas atas dugaan penyebaran hoaks.

"Kita akan laporkan, agar semua hoaks-hoaks yang beredar sekarang itu hilang," tutur Kamaruddin, dikutip Kompas.’

Pelaku hoaks yang akan dilaporkan selain Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo, juga mantan Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dan Benny Mamoto dari Kompolnas.

Untuk saat ini, sambung Kamaruddin, kalau informasi yang beredar terkait Brigadir J yakni pelecehan seksual, kejadian di Magelang, pemerkosaan terhadap anaknya, dan LGBT, semuanya adalah hoaks.

Baca juga: TNI Lembaga Negara Paling Dipercaya Publik Versi Survei IPI

 

"Tidak ada pelecehan seksual, tidak ada kejadian di Magelang, tidak ada pemerkosaan dan tidak ada LGBT, semuanya itu hoaks," kata Kamaruddin.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto meminta maaf atas kegaduhan yang timbul akibat sikap Kompolnas dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...