Danrem 031/WB : Kinerja PTPN V Membanggakan

Devi
Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:52 WIB
Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengapresiasi kinerja gemilang PTPN V. Dalam kunjungannya ke Kantor Direksi PTPN V, Jenderal bintang satu itu mengaku bangga akan kinerja anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut dan siap mendukung dalam pengamanan ase R24/dev Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengapresiasi kinerja gemilang PTPN V. Dalam kunjungannya ke Kantor Direksi PTPN V, Jenderal bintang satu itu mengaku bangga akan kinerja anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut dan siap mendukung dalam pengamanan ase

RIAU24.COM - Komandan Resor Militer 031 Wirabima, Brigadir Jenderal TNI Parlindungan Hutagalung mengakui bahwa kinerja PT Perkebunan Nusantara V (Persero) dalam tiga tahun terakhir ini sangat membanggakan. 

"Kinerja PTPN V semakin tahun semakin baik.  Kami sangat bangga dengan kinerja dan capaian PTPN V," kata Parlindungan dalam sambutannya saat mengunjungi anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut di Bale Nusantara PTPN V, Kota Pekanbaru, Jumat, 12 Agustus 2022.

Baca juga: PT RAPP Gelar Bakti Sosial di Kelurahan Pelalawan dalam Rangka RGE Founder's Day 2022

Lulusan Akademi Militer 1994 tersebut menjelaskan bahwa PTPN V merupakan salah satu bagian dari tugas pokok jajaran Korem 031 Wirabima dalam pengamanan objek vital nasional. Sehingga, meningkatnya kinerja PTPN V menjadi salah satu indikator keberhasilan jajaran TNI dalam membantu pengamanan serta menciptakan kondusifitas. 

Dia berharap kemitraan yang terjalin dengan baik selama ini dapat terus ditingkatkan, terutama untuk tingkat wilayah unit pabrik maupun kebun inti. Jenderal bintang satu tersebut berpesan kepada jajaran PTPN V, terutama yang bertugas di kebun dan pabrik kelapaa sawit di penjuru Riau agar dapat berkoordinasi langsung dengan Kodim setempat dalam membantu pengamanan dan pengawasan. 

"PTPN V merupakan salah satu implementasi  tugas pokok Korem dalam mengamankan objek vital nasional, karena ini adalah aset nasional penyambung hajat hidup orang banyak. Hubungan kita ke depan diharapkan akan semakin baik. Selain bermitra di Korem, kita siap bantu manajer kebun, pabrik untuk bisa langsung komunikasi ke Kodim. Kita siap bantu PTPN V dalam rangka lancarkan produktivitasnya," tegasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 031 Wirabima turut didampingi sejumlah jajarannya mulai dari Kasrem, Kasiops, Kasintel, Kasrem, Kasilog, Kasiter, serta Dandim 0301 Pekanbaru Letkol Inf Nur Rohman. 

Sementara itu, Mewakili Direktur PTPN V, Jatmiko Santosa, SEVP Business Support PTPN V, Rurianto berterimakasih atas kunjungan Danrem 031 Wirabima beserta jajaran. Didampingi EVP Plasma PTPN V, Arief Subhan, Corporate Secretary PTPN V, Bambang Budi Santoso serta jajaran Kepala Bagian lainnya, Rurianto berharap kunjungan tersebut akan semakin meningkatkan sinergi yang telah terjalin.

“Suatu kebanggaan bagi perusahaan, terimakasih atas kunjungan Pak Danrem ke tempat kami,” kata dia. 

Baca juga: Kertas Kemasan Berkelanjutan Produksi APRIL Bikin Gubri Terkesima saat Riau Expo 2022

Lebih jauh, Rurianto mengatakan bahwa dalam tiga tahun terakhir PTPN V terus mencatatkan kinerja gemilang. Teranyar, hasil rapat umum pemegang saham (RUPS), anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut berhasil mencatatkan laba bersih Rp1,3 triliun pada 2021 lalu. 

Dia menjelaskan bahwa kinerja positif tersebut tak lepas dari dukungan aktif jajaran Korem 031 Wirabima dan jajaran dalam menjaga keamanan dan kondusifitas. 

“Berikutnya dapat kami laporkan bahwa dukungan Pak Danrem dan jajarannya luar biasa. Koordinasi kita sudah terjalin sangat baik. PTPN V sangat memerlukan dukungan jajaran bapak, termasuk untuk pengamanan perkebunan yang kami jalankan dan sangat membantu kami dalam meraih sasaran Perusahaan,” tuturnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...