Reputasi Will Smith Anjlok Setelah Insiden Tamparan Oscar

Amastya
Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:34 WIB
Popularitas Will Smith menurun anjlok setelah insiden tamparan yang terjadi di Academy Awards, Oscar /imgflip.com R24/tya Popularitas Will Smith menurun anjlok setelah insiden tamparan yang terjadi di Academy Awards, Oscar /imgflip.com

RIAU24.COM - Nama Will Smith santer dibicarakan di publik global setelah insiden tamparan yang dilakukannya kepada presenter Chris Rock selama upacara Academy Awards pada 27 Maret 2022 lalu.

Baca juga: Rumor Raja Charles III Berencana Mengasingkan Pangeran Harry

Tamparan itu dilakukan Will Smith karena ia tidak menyukai lelucon yang dibuat oleh Chris terhadap istrinya, Jada Pinkett Smith.

Dia berjalan ke atas panggung dan memukul wajah Chris Rock sebagai tanggapan candaan tersebut.

Tindakan tersebut menimbulkan kegemparan yang akhirnya membuat Academy melarang Smith selama 10 tahun untuk hadir Oscar atau acara terkait.

Bulan lalu, Smith mengeluarkan permintaan maaf resmi kepada Chris dan keluarganya melalui video yang dia bagikan di media sosialnya.

Dalam sebuah video berjudul 'Sudah satu menit ...', dia mengatakan dia telah melakukan banyak pemikiran dan telah memutuskan untuk menjawab beberapa pertanyaan wajar yang telah diajukan kepadanya.

“Kris, aku minta maaf padamu. Perilaku saya tidak dapat diterima. Saya di sini kapan pun Anda siap untuk berbicara, ”kata Smith.

Dia menambahkan, “Itu adalah salah satu hal tentang momen itu. Saya hanya tidak menyadari. Saya tidak berpikir tetapi berapa banyak orang yang terluka pada saat itu. Jadi saya ingin meminta maaf kepada ibu Chris. Saya ingin meminta maaf kepada keluarga Chris.”

Namun, permintaan maaf itu diperkirakan telah terlambat.

Dilansir Variety, popularitas dan peringkat persetujuan untuk mengontrak Smith mungkin telah menurun secara signifikan setelah tamparan itu.

Dalam data yang diberikan oleh Q Scores kepada publikasi, tampaknya Smith adalah salah satu dari 5 atau 10 aktor dengan peringkat teratas di AS. Namun, setelah kejadian tersebut Q Score-nya turun menjadi 39 dari 24.

Henry Schafer, executive VP of Q Scores, mengatakan ini adalah penurunan yang signifikan. Pada saat yang sama, peringkat negatifnya naik dari 10 menjadi 26. Bahkan popularitas Jada juga ikut ‘menderita’ karena tindakan Smith.

Sementara, Morgan Freeman memiliki Skor Q tertinggi, ia diikuti oleh Tom Hanks, Samuel L Jackson, Keanu Reeves, Dwayne Johnson, dan Ryan Reynolds.

Sebelumnya, selama Oscar, Rock adalah pembawa acara penghargaan. Secara singkat, dia bercanda tentang Jada. Sambil mengacu pada Jada, Rock mengatakan dia tidak sabar untuk melihat 'G.I. Jane' 2, film perang tahun 1997.

'G.I. Jane 'memiliki protagonis Demi Moore, seorang Navy Seal wanita, yang mencukur kepalanya.

Baca juga: Sertifikat Kematian Ratu Elizabeth II Diterbitkan, Ungkap Penyebab dan Waktu Meninggal

Lelucon itu tampaknya menargetkan rambut Jada yang berkurang, yang disebabkan oleh kondisi Alopecia.

Pada awalnya Smith tampak tertawa, tetapi setelah melihat gulungan mata istrinya, dia memilih untuk menampar Rock.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...