Nasdem Tawarkan Ganjar-Anies pada Pilpres 2024

Amastya
Senin, 22 Agustus 2022 | 10:18 WIB
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo diusung Nasdem sebagai capres dan wapres di Pilpres 2024 R24/tya Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo diusung Nasdem sebagai capres dan wapres di Pilpres 2024

RIAU24.COM - Di tengah kematangan koalisi dengan Demokrat dan PKS, Ahmad Ali selaku Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, menjelaskan hubungan ketiga partai tersebut dan mengatakan akan menawarkan pasangan Ganjar Anies di Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Tak Pilih Dudung, Ini Alasan Jokowi Tunjuk KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Ahmad menegaskan pihaknya masih tetap fokus berkomitmen menawarkan pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) dengan mengajukan pasangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

"Sampai hari ini intensitas pertemuan dan diskusi antara kami dengan Demokrat dan PKS masih terus ditingkatkan," jelas Ahmad Minggu (21/8/2022) dikutip MNC Portal.

Mengenai arah koalisi untuk Pilpres 2024, Ahmad menyampaikan Nasdem masih berfokus mengusung pasangan Ganjar-Anies kepada para partai lainnya.

"Terus terang proposal yang kami tawarkan, salah satunya adalah bagaimana kemudian Pak Ganjar dan Pak Anies kita pasangkan," ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 34 DPW Nasdem mengusulkan nama-nama capres dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (16/6/2022) lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi tertinggi setelah diusulkan oleh 32 suara DPW.

Selanjutnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diusulkan 29 DPW dan Menteri BUMN Erick Thohir disebut oleh 16 DPW.

Baca juga: Survei: Prabowo Menang Telak Jika Head to Head dengan Ganjar dan Anies Baswedan

Ketiganya mengungguli sejumlah nama lain seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, serta KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...