Jadi Mualaf, Davina Veronica: Muslim Itu Indah

Intan Salfitri
Senin, 22 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Davina Veronica R24/int Davina Veronica

RIAU24.COM - Beberapa artis Tanah Air memutuskan untuk pindah keyakinan. Mereka punya berbagai alasan saat melakukan hal itu. Salah satunya aktris Davina Veronica.

Aktris Davina memutuskan jadi seorang muslim. Davina memeluk agama Islam sejak belasan tahun lalu. Perjalanan spritualnya dimulai saat ia ke Italia.

Baca juga: Tepis Isu Minyakita Stop Produksi, Zulkifli Hasan: Sekarang Jadi Favorit, Barangnya Laris

Lewat perjalanan tersebut, Davina memutuskan untuk berpindah keyakinan. Namun sampai saat ini, Davina belum mau mengungkap semua cerita di balik alasannya tersebut.

"Saya memang sudah masuk agama Islam sudah dari tahun kemarin. Tapi maaf, soal kenapa saya jadi Mualaf, saya tidak mau berkomentar karena semua itu adalah urusan saya dengan Tuhan yang diatas," ucap Davina.

 Ia hanya menjelaskan, kala itu mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawa. Ia seolah mendapat kesempatan kedua setelah berhasil selamat dari kecelakaan tersebut.

“Kalau aku ingat kejadian kecelakaan yang menurut aku sangat tragis itu, aku jadi berpikir, manusia tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi, buruk atau baik,” katanya.

Baca juga: Dipanggil Jokowi, Surya Paloh Belum Ungkap Hasil Pertemuannya ke Internal NasDem

“Kalau aku mengingat hal itu, aku sepertinya mendapatkan anugerah dan merasa hidup kembali untuk yang kedua. Saat puasa ini aku jadi semakin tahu akan kebesaran Tuhan. Mungkin agar aku hidup bisa lebih baik lagi,” sambungnya.

“Belum pernah ya aku bicarakan sebelumnya ya, karena aku tu orangnya memang jarang sekali berbicara soal agama, ku akui ini suatu yang aku alami sendiri dan aku jalani, jadi saat aku decide memutuskan untuk pindah agama itu sudah suatu aku dapat hidayah, Muslim itu indah,” ujarnya.

(Mg4/Nan)


Informasi Anda Genggam


Loading...