Pilpres 2024, Nasdem: Bisa Jadi Nanti Anies dengan Puan

Amastya
Selasa, 23 Agustus 2022 | 08:37 WIB
Nasdem sebut bisa saja ada pasangan Anies-Puan pada Pilpres 2024 mendatang R24/tya Nasdem sebut bisa saja ada pasangan Anies-Puan pada Pilpres 2024 mendatang

RIAU24.COM - Mengenai pasangan capres yang diusung, Partai Nasdem telah membuka kerja sama untuk memadukan Anies Baswedan dengan Puan Maharani pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Ketika Ridwan Kamil Disebut Cawapres Nomor 1 di Pemilu 2024

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ahmad Ali selaku Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem, saat ia menerima kunjungan Puan Maharani bersama elite PDIP lainnya di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Pada kesempatan itu, Ali mengatakan atas nama Nasdem bahwa pihaknya tetap membuka peluang bekerja sama dengan PDIP di 2024.

Lebih lagi, ia mengatakan setelah hasil Rakernas Nasdem beberapa waktu lalu ada nama kader PDIP Ganjar Pranowo, yang merupakan satu dari tiga capres rekomendasi, selain Anies Baswedan dan Andika Perkasa.

Ali mengatakan, Puan Maharani tetap berpeluang dengan menggantikan Ganjar Pranowo dan kemudian dipasangkan dengan Anies Baswedan.

"Kami dalam Rakernas kemarin kan sudah mencalonkan salah satu kader PDIP, Ganjar. Bisa jadi ada kerja sama di situ. Bisa juga jadi hal lain, bisa jadi nanti Anies dengan Puan," ujarnya dikutip sindonews.com.

Ia juga menilai, peta koalisi dan kerja sama antar partai politik dalam perhelatan Pemilu 2024 sangat dinamis termasuk hubungan antara PDIP dan Nasdem.

"Bisa jadi nanti Anies dengan Puan, Puan dengan Anies bisa juga jadi dengan yang lain lain. Tapi di pertemuan tadi itu belum terjadi diskusi hal-hal yang teknis seperti itu," terangnya.

Namun, Ali menambahkan belum adanya kesepakatan resmi antara PDIP dan Nasdem dengan nama-nama yang beredar baik Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Andika Perkasa maupun Puan Maharani.

"Kita belum ada, saya bilang (ini) baru pertemuan pertama, masa harus ada diskusi (soal) itu," tutupnya.

Baca juga: Denny Siregar Blak-blakan, Angkat Topi Pada Mantu Jokowi yang Satu Ini

Sekedar informasi, PDIP telah mulai melaksanakan kunjungan politik jelang Pemilu 2024 dengan berkunjung ke semua partai politi yang ada khususnya di parpol pilar pendukung pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Untuk hal itu, partai pertama yang dikunjungi PDIP adalah Partai Nasdem yang mana pertemuan dilakukan di Nasdem Tower pada Senin (22/8/2022).

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...