2 Gejala Paling Umum Serangan Jantung yang Merupakan Tanda Peringatan Utama

Devi
Rabu, 24 Agustus 2022 | 15:52 WIB
2 Gejala Paling Umum Serangan Jantung yang Merupakan Tanda Peringatan Utama R24/dev 2 Gejala Paling Umum Serangan Jantung yang Merupakan Tanda Peringatan Utama

RIAU24.COM - Dengan banyaknya selebriti dan anak muda yang meninggal dunia setelah serangan jantung, Anda harus berhati-hati, terutama jika Anda adalah seseorang yang telah melewati usia 40 tahun.

Serangan jantung adalah salah satu penyebab kematian paling umum di usia muda. usia. 

Meskipun banyak faktor yang menyebabkan serangan jantung, beberapa di antaranya berkaitan dengan usia, salah satu yang paling sering didengar adalah peningkatan kadar kolesterol dan stres.

Seseorang yang menderita serangan jantung biasanya mengalami beberapa gejala. 

Baca juga: 5 Kesalahan Menggunakan Peralatan Masak Anti Lengket

Namun, ada kasus ketika bahkan seorang dokter tidak dapat mengidentifikasi gejalanya dan mengabaikan kemungkinan serangan jantung. 

Sangat penting untuk mewaspadai diri sendiri tentang serangan jantung dan memastikan bahwa bukan hanya Anda, tetapi anggota keluarga dan teman Anda juga tahu tentang gejala dan penyebabnya jauh sebelumnya.

DUA GEJALA SERANGAN JANTUNG YANG PALING UMUM SEBAGAI DIJELASKAN OLEH AMERICAN HEART ASSOCIATION

Ketidaknyamanan di bagian Dada
Sekarang, ini bukan kegelisahan atau ketidaknyamanan normal yang mungkin Anda rasakan jika terjadi kejang otot atau cedera. Seseorang yang mengalami serangan jantung merasakan sesak di bagian tengah dada dengan rasa sakit yang parah di area bahu, lengan, dan leher. Rasa sakit mungkin atau mungkin tidak dialami sekaligus. Mungkin bagi sebagian orang hanya merasakan ketidaknyamanan dada dan mengalami sisa rasa sakit beberapa saat kemudian. Jika Anda merasakan jenis tekanan tertentu, rasa penuh, nyeri, diremas dan sesak di bagian tengah dada Anda dengan lebih condong ke kiri sisi tubuh bagian atas, maka saatnya segera ke dokter.

Baca juga: 10 Posisi Tidur Kucing dan Artinya yang Perlu Diketahui

Pusing, mual, keringat dingin
Seseorang yang mengalami serangan jantung mungkin juga merasakan gejala lain selain nyeri dada. 
Nyeri dada, dalam banyak kasus, datang dengan keringat yang tidak dapat dijelaskan atau pusing, hampir seolah-olah Anda berputar atau hanya ingin melemparkan dengan sangat cepat. 
Dalam beberapa kasus, orang cenderung menganggap ringan gejala ini ketika mereka mengalami nyeri dada ringan atau hampir tidak ada ketidaknyamanan di dada. Intinya adalah bahwa gejala-gejala ini mungkin muncul atau tidak, tetapi jika Anda mengalami salah satu dari ini, hubungkan titik-titik tersebut dan segeralah ke dokter. Coba dan kunjungi tempat yang menyediakan fasilitas EKG dan Ekokardiogram.

Jaga hatimu. 

Anda perlu menyadari komplikasi jantung sekarang lebih dari sebelumnya! 


Informasi Anda Genggam


Loading...