Angel Lelga diminta Balik Menjadi Nasrani Oleh Pengacara Deolipa Yumara, Netizen : Tetap Istiqomah Iya Sayang

Intan Salfitri
Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:19 WIB
Angel Lelga diminta Balik Menjadi Nasrani Oleh Pengacara Deolipa Yumara, R24/int Angel Lelga diminta Balik Menjadi Nasrani Oleh Pengacara Deolipa Yumara,

RIAU24.COM - Angel Lelga tengah diusik mengenai keimanannya. Angel yang sudah mualaf sejak 2003 diminta untuk kembali ke agama semula, pemeluk Nasrani.

Dikutip dari akun Youtube Cumi-Cumi yang diunggah pada Rabu (24/8/2022).

Hal itu diungkap dalam unggahan terbarunya di Instagram.

Baca juga: Arif Rahman Mengaku Diminta Hapus Foto Usai Lakukan Autopsi Jenazah Brigadir J 

Di situ, mantan istri Rhoma Irama dan Viky Prasetyo ini mengunggah foto tangkap layar obrolannya dengan seorang lelaki yang diduga Deolipa Yumara, mantan pengacara Bharada E dalam kasus Ferdy Sambo.

Dalam obrolan tersebut terungkap kalau Deolipa Yumara meminta kepada Angel Lelga kembali  kepada Tuhan Yesus.

"Angel harus kembali ke Tuhan Yesus. Angel telah mengkhianati Yesus. Aku bukan sembarangan ya Angel. Angel dari awal aku sudah tahu semuanya siapa Angel. Angel orang yang serakah. Aku ini agennya negara nomor satu," tulis Deolipa Yumara, dalam percakapannya dengan Angel.

Di bagian caption, Angel mengaku kecewa dengan tekanan dari Deolipa. Mantan istri Vicky Prasetyo ini pun kemudian menceritakan perjuangannya menjadi seorang Muslimah dan membesarkan seorang anak perempuan.

"Mungkin Abang Deolipa tidak merasakan perjuangan saya menjadi mualaf. Sangat penuh airmata dan terpojok bahkan berdarah-darah," tulis Angel Lelga.

"Saya membesarkan putri semata wayang saya Hawra dengan didikan Islam di tengah-tengah keluarga saya yang non muslim. Tolong abang yang saya hormati jangan menghina agama yang saya yakini sekarang (Islam)," kata Angel Lelga menyambung.

Dia pun kemudian menyebut nama Ustaz Derry Sulaiman yang ia anggap paling tahu seperti apa dirinya yang sebenarnya.

"Ustadz @derrysulaiman insya Allah tahu akhlak saya! Para Ustaz saya mohon titip doakan saya dan para ulama besar mohon doakan saya tetap kuat dan bisa menuju akhirat menutup mata menjadi seorang muslim. Agamamu agamamu agamaku agamaku," tuturnya.

Baca juga: TNI Lembaga Negara Paling Dipercaya Publik Versi Survei IPI

Unggahannya pun mendapat banyak tanggapan dari warganet. Sampai-sampai Ustaz Derry Sulaiman ikut berkomentar dan mengecam Deolipa Yumara.

"Salam toleransi Bang Deolipa. Ucapan Anda kepada Angel Lelga sungguh telah melanggar norma dan etika antar umat beragama! Anda ahli hukum tentu tahu undang-undang di negara kita melarang untuk menyebarkan agama kepada orang yang sudah beragama. Lakum dinukum waliyadin! Untuk mu agama mu untukku agamaku. Ditunggu klarifikasinya! #Damaibersama #DSAS," komentar Ustaz Derry Sulaiman.

"Sabar ya sayang. Tetap istikhamah, peluk erat dari jauh untukmu," komentar pedangdut Kristina.

"Tetap istikhamah ya sayang @angellelga, insyaAllah dikuatkan," ujar Ingrid Kansil.

"Yang sabar ya dek @angellelga prioritas no satu untuk agama dan keyakinan kita," imbuh netizen.

(Mg4/Nan)


Informasi Anda Genggam


Loading...