Wakil Ketua Satu DPRD Bengkalis Minta Pemerintah Atasi Jaringan Internet di Pulau Rupat

Dahari
Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:01 WIB
Syahrial ST MSi R24/hari Syahrial ST MSi

RIAU24.COM -BENGKALIS - Wakil Ketua satu DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial ST MSi mengingatkan sekaligus meminta agar bersama-sama mengatasi permasalahan jaringan internet maupun ekonomi kreatif, Rabu 24 Agustus 2022 kemarin.

Hal tersebut disampaikan Syahrial saat melaksanakan reses di kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.

"Kami saat melaksanakan reses sering menerima keluhan dari masyarakat soal masalah jaringan telekomunikasi yang terus menerus masyarakat mengeluhkan keadaan jaringan internet maupun telepon,"ungkap Wakil Ketua DPRD Syahrial ST MSi.

Baca juga: Agar Bumi Kembali Menghijau, Danrem 031/WB Menggelar Penanaman Pohon di Kabupaten Bengkalis

Menurut Syahrial, jaringan internet di Rupat ini hampir sebagian besar belum merata, ada belasan bahkan puluhan desa yang belum mendapatkan layanan jaringan internet yang baik.

"Kita berharap kepada pihak telkomsel, dikarena banyak penggunaan yang menggunakan kartu Telkomsel tetapi tidak bisa mengakses internet sehingga banyak keluhan dari warga berkaitan dengan anak-anak yang ingin belajar," ungkapnya.

Kemudian, banyak masyarakat juga kesulitan mencari informasi mengenai bantuan-bantuan pemerintah. 

Selanjutnya ilmu pengetahuan dan berkaitan dengan ekonomi kreatif, mereka sulit mempromosikan daerahnya dikarenakan jaringan internet tidak ada.

Baca juga: Dua Warga Bengkalis Satu Diantaranya Tenaga Honorer Diringkus Satnarkoba

"Kita minta perhatian khusus dari Bupati Bengkalis untuk merespon ini menyurati provider yang ada seperti Telkomsel, XL dan Axis, kita minta ada penguatan jaringan tersebut sehingga masyarakat mendapatkan edukasi dan berinteraksi dengan dunia luar,"ucap Syahrial.

 

Menurut Syahrial, pemerintah dapat bergerak cepat untuk meningkatkan jaringan internet yang ada dipelosok daerah. Hal ini juga guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

 

"Kalau untuk belajar saja mereka kesusahan, bagaimana kita mau menciptakan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Ini yang harus menjadi fokus pemerintah,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...