Fajar Rian dan The Daddies Dipastikan Akan Aduh Bunuh Serangan di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2022

Zuratul
Jumat, 26 Agustus 2022 | 10:39 WIB
Potret Fajar Rian dan The Deddies di BWF Malaysia Open 2022 (PBSI) R24/zura Potret Fajar Rian dan The Deddies di BWF Malaysia Open 2022 (PBSI)

RIAU24.COM - Fajar Alfian/Rian Ardianto menyingkirkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. 

Ganda putra Indonesia menang 21-11 dan 21-16 dalam waktu 29 menit. Dengan demikian Fajar/Rian berhak melaju ke semifinal. 

Baca juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Gerardo Martino Mundur Usai Meksiko Cetak Prestasi Terburuk Selama 44 Tahun

Mereka juga sekaligus membalaskan dendam Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dikalahkan Lane/Vendy di laga sebelumnya. 

Dari kubu sebelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila. Pada pertandingan ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan keluar sebagai pemenang dalam dua set dengan raihan poin sebanyak, 21-8 dan 21-14.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8/2022), Fajar/Rian mengaali laga dengan penuh percaya diri. 

Kedua Pasangan Ganda Campuran Indonesia ini, akan kita lihat pertemuannya di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia BWF 2022 besok. 

Laga Fajar dan Rian 

Serangan-serangan Lane/Vendy yang cepat mampu mereka redam dengan pengembalian bola yang tenang.

Itu membuat Lane/Vendy justru berada dalam tekanan. Pengembalian bola mereka kerap tanggung dan Fajar/Rian selalu bisa menyambarnya di depan net. 

Perolehan poin yang dihasilkan Fajar/Rian berasal dari keberhasilan menempatkan bola di area lawan. Sementara poin Lane/Vendy kebanyakan didapat dari kesalahan FaJri-sebutan Fajar/Rian. 

Tak butuh waktu lama, FaJri bisa unggul lebih dari empat angka. Sampai akhirnya mereka menguasai interval pertama dengan skor 11-6. 

Mengawali interval kedua, FaJri sempat beberapa kali melakukan kesalahan. Untungnya, mereka kembali bisa fokus membuat serangan-serangan kejutan kepada lawannya. 

Hal itu membuat Lane/Vendy kerap melakukan kesalahan sendiri. Mulai dari pengembalian bola yang menyangkut di net, sampai salah komunikasi. 

Permainan pasangan Inggris dibuat tak berkembang. FaJri mampu menciptakan lima poin beruntun di pertengahan interval kedua.

Sampai akhirnya mereka mengakhiri gim pertama dengan skor 21-11 hanya dalam 11 menit.

Laga The Daddies

Pada set pertama, Ahsan/Hendra sukses meraih first blood setelah smash yang dilakukan wakil asal India itu berujung keluar lapangan.

The Daddies sukses unggul 4-0 terlebih dahulu sebelum Arjun/Kapila membukan keran poin pertamanya sehingga kedudukan menjadi 4-1.

The Daddies kian mengganas dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan wakil asal India, kedudukan 10-1 untuk sementara waktu.

Baca juga: Pagi-Pagi Buta Supporter Rayakan Kelolosan Timnas Australia ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar 

Hanya perlu lima menit saja bagi Ahsan/Hendra untuk mencapai poin pada interval pertama, kedudukan 11-1 hingga turun minum.

Ahsan/Hendra kian menunjukkan taringnya pada pertandingan set pertama ini, keunggulan masih dipegang oleh The Daddies dengan poin 16-3.

Wakil asal Indonesia kian menambah poin memanfaatkan kesalahan-kesalahan wakil India dalam mengantisipasi gempuran Ahsan/Hendra, kedudukan 19-6.

Ahsan/Hendra akhirnya mengamankan set pertama setelah smashnya gagal diantisipasi oleh Arjun/Kapila. Kedudukan 21-8.

(***)
 


Informasi Anda Genggam


Loading...