Smitty Werben Man Jensen Tokoh Fiktif Spongebob, Ternyata Koki yang Menggunakan Daging Manusia Pada Makanannya

Zuratul
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 10:43 WIB
Potret Smitty Werben Man Jensen, Kiri: Versi di Kartun Spongebob, dan Kanan: Asli Wajahnya (persintelligent) R24/zura Potret Smitty Werben Man Jensen, Kiri: Versi di Kartun Spongebob, dan Kanan: Asli Wajahnya (persintelligent)

RIAU24.COM - Bagi para pecinta serial kartun Spongebob Squarepants, pasti tidak asing dengan nama Smitty Werben Man Jensen. Stephen Hillenburg sendiri ternyata memasukkan tokoh nyata dalam cerita di serial Spongebob yang ia buat. 

Smitty Werben Man Jensen di dunia nyata merupakan seorang koki handal kelahiran tahun 1773 yang berasal dari Oklahoma, yakni kota kelahiran mendiang Stephen Hillenburg, dikutip akun Instagram @kamarjeri_official pada Jumat. 

Baca juga: 30 November: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Peringatan Untuk Semua Korban Perang Kimia

Keandalannya sebagai seorang koki dan menu-menu buatannya terkenal lezat membuat Jensen sendiri kerap disebut sebagai 'Si Koki Jenius'. Masyarakat lokal begitu menyukai kelezatan dari daging olahan buatan Jensen sampai-sampai julukan 'Si Orang Nomor #1' disematkan padanya. 

Jensen dikenal sebagai koki pertama yang memperkenalkan sajian gading asap yang diatasnya diberi saus tomat. Olahan dagingnya yang begitu terkenal bernala 'Little Muld' yakni daging yang diolah dengan cara dipanggang setengah matang di atas tungku dengan olesan madu dan saus. 

Tetapi, setelah 4 tahun bisnisnya itu berjalan dan dikenal, inspektur makanan memeriksa sajian yang ia jual. Mengejutkan, ternyata olahan yang banyak digemari tersebut mengandung daging manusia. Dugaan tersebut menyeret Jensen ke meja hukum untuk diadili. 

Tuduhan menggunakan daging manusia di dalam olahan makanannya yang ia gunakan diakui oleh Jensen dua bulan kemudian. Pengakuan tersebut tentu menjadi berita yang mengejutkan untuk banyak orang, terutama pelanggannya. 

Baca juga: Ulet dan Gigih, Ini 5 Zodiak yang Paling Mungkin Sukses Membangun Bisnis

Namun, Jensen merasa kalau dirinya itu tidaklah bersalah. Menurutnya, daging manusia yang terkandung dalam menu buatannya itu, didapat dari mayat yang ia temukan, bukan dari hasil membunuh seseorang yang masih hidup. 

Pembelaan Jensen pun ditolak oleh pihak kepolisian, hakim menyatakan bahwa dirinya bersalah dan ia dijatuhkan hukuman mati. 

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...