Dipolisikan Erick Thohir, Ini Tanggapan Faizal Assegaf

Azhar
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 22:57 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. Sumber: Internet R24/azhar Menteri BUMN Erick Thohir. Sumber: Internet

RIAU24.COM - Faizal Assegaf menanggapi rencana Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan dirinya ke polisi.

Kata Faizal materi di media sosialnya itu adalah melanjutkan unggahan alias reposting dari konten yang sudah beredar.

Dia membantah telah mencemarkan nama baik Erick dalam postingannya tersebut dikutip dari cnnindonesia.com, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Baca juga: TNI Gelar Simulasi Jika Terjadi Gempa Super Kuat di Lombok Tengah

"Saya me-reposting konten yang sudah beredar luas di berbagai media sosial. Jadi konten itu sudah beredar di grup alumni universitas, di forum tokoh nasional, di forum ruang publik, ratusan grup WA," ujarnya.

Tambahnya, unggahannya di media sosial itu adalah ungkapan pernyataan atas diucapkan sosok di dalam video tersebut. Dia pun mengaku sudah memperjelas pertanyaan itu dalam keterangan yang mengiring unggahannya.

"Konten yang sudah diedit itu sudah beredar luas, kemudian saya posting ke Instagram saya dengan bertanya ini hoax atau gagal paham? Karena isi video berbeda dengan latar belakang merah itu. Kenapa saya dibilang membuat video dan fitnah. Ini keterlaluan, tidak ada konfirmasi," kata dia.

Di satu sisi, dia pun mengaku tak khawatir dengan rencana dilaporkan Erick ke polisi.

Baca juga: Kapolda Sumbar Komitmen Bakal Berantas Jaringan Tambang Liar

"Silakan saja, kalau saya salah, saya masuk penjara. Iya (salah sasaran), mereka tidak tabayun, mereka tidak konfirmasi, dan mereka bicara tidak dengan bahasa pengacara," jelasnya.

Untuk diketahui, pengacara Erick mengadukan Faizal ke Bareskrim Polri terkait unggahan di media sosial, Jumat, 26 Agustus 2022.


Informasi Anda Genggam


Loading...