5 Fakta Menarik Seputar Casemiro yang Menguntungkan Bagi Manchester United

Zuratul
Senin, 29 Agustus 2022 | 09:48 WIB
Potret Casemiro di Laga Perdananya Bersama Manchester United (CNN) R24/zura Potret Casemiro di Laga Perdananya Bersama Manchester United (CNN)

RIAU24.COM - Raksasa Premier League Manchester United melakukan perekrutan besar dengan mendatangkan Casemiro dari Real Madrid.

Gelandang bertahan asal Brasil itu dibeli dengan mahal. MU harus menulis cek sekitar 70 juta pounds untuk menebus pemain berusia 30 tahun tersebut.

Baca juga: Pelatih Herve Renanrd Dorong Pemain Arab Saudi Buat Sejarah di Qatar 

Ia diperkenalkan saat MU menjamu Liverpool di Old Trafford. Casemiro kemudian melakoni debutnya bersama United di laga kontra Southampton pada pekan keempat Premier League, Sabtu (27/8/2022). Mantan pemain Real Madrid itu masuk sebagai pengganti pada menit ke-80 ketika Erik ten Hag memutuskan menarik keluar Anthony Elanga.

Satu hal yang pasti adalah Casemiro merupakan sebuah perkembangan yang tak bisa dibantahkan untuk opsi lini tengah ke arah pertahanan MU pada saat ini.

Scott McTominay dan Fred telah memantapkan tim hingga ke batas tertentu dalam beberapa tahun terakhir, tampil dengan performa fisik yang bagus pada pertandingan besar. Namun, itu bukan pendekatan yang berkelanjutan.

MU mendatangkan beberapa pemain berpengalaman, pemenang, dan mungkin gelandang bertahan terbaik di dunia. Ini hanya masalah waktu.

Mengenai perekrutannya, ahli statistik sepak bola, Statman Dave, membuat video untuk YouTube, merinci efek yang ia berikan di MU dalam sebuah video berjudul '5 Hal yang Akan Diperbaiki Casemiro di Manchester United', dikutip dari Bola.net pada Senin (29/8/2022). 

1. Unggul dalam duel udara 

MU terkenal buruk di kedua sisi kotak penalti dalam beberapa waktu terakhir. Sayangnya perekrutan Lisandro Martinez yang mengesankan tak lantas bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Mendatangkan Casemiro, bagaimana pun bisa menjadi solusi. Pemain asal Brasil ini menempati posisi empat besar gelandang tertas di lima liga top Eropa untuk duel udara per pertandingan, dan menggunakan fisiknya dengan baik untuk tidak kalah.

2. Permainan mengoper bola sederhana 

Pemain asal Brasil ini tahu bagaimana mengatur tempo dan menjaga segalanya terus berjalan. Ia tidak hanya akan tahu kapan harus mengoper, tapi juga akan mengoper jauh lebih cepat kepada pemain seperti Bruno Fernandes dan Christian Eriksen di depannya, yang terbukti bermanfaat bagi mereka.

Baca juga: Daftar Tim yang Sudah Dipastikan Lolos dan Tersingkir di Piala Dunia 2022 Qatar 

3. Mahir dalam hal taktik 

Bagian dari yang membuat Casemiro begitu bagus adalah bagaimana ia menerima taktik. Itu memperlihatkan pemahamannya terhadap permainan.

Ia tahu peran dan tanggung jawab pekerjaan yang akan ditugaskan kepadanya di MU. Ini akan membuat upaya Ten Hag untuk mengubah United menjadi tim yang lebih berbasis penguasaan bola, dominan, dan progresif, di mana Casemiro membantu transisi itu.

Secara pikiran taktis dan fisik yang luar biasa, itu akan membuat dirinya bangga masuk ke pekan keenam.

4. Pemimpin Alami 

Ia bergabung dengan klub hanya beberapa bulan setelah mengangkat trofi Liga Champions untuk kelima kalinya, telah terbukti menjadi bagian integral dari sebuah klub terbesar dan trio lini tengah terhebat yang mungkin pernah kita lihat di level klub.

Jika Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menang bersama Real Madrid, Anda bisa menang di mana saja.

Casemiro terlahir sebagai pemimpin dan harus membantu meningkatkan mentalitas MU yang retak parah. Mereka terlihat berantakan setiap kali kebobolan lebih awal dan terlalu mudah tertekan. Kehadiran Casemiro seharusnya bisa mengubah itu semua.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...