5 Pemain Naturalisasi Ini Digadang Bakal Bela Timnas Indonesia, Nomor 1 Bikin Vietnam Panik

Zuratul
Senin, 29 Agustus 2022 | 10:35 WIB
Potret Timnas Indonesia yang akan bermain di FIFA Macthday September 2022 Melawan Timnas Curacao (iNews) R24/zura Potret Timnas Indonesia yang akan bermain di FIFA Macthday September 2022 Melawan Timnas Curacao (iNews)

RIAU24.COM - Sekitar 5 pemain naturalisasi digadangkan bakal bela Timnas Indonesia lawan Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membutuhkan deretan pemain naturalisasi ini demi membawa skuad Garuda meraup hasil positif.

Baca juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Prediksi Starting XI Kamerun vs Serbia 

Hasil positif dibutuhkan Timnas Indonesia demi mendongkrak ranking FIFA skuad Garuda yang kini tertahan di posisi 155 dunia. 

Berikut 5 pemain naturalisasi yang bakal bela Timnas Indonesia lawan Timnas Curacao:

5. Stefano Lilipaly (Borneo FC)

Stefano Lilipaly tampil gemilang bersama Borneo FC di Liga 1 2022-2023. Dari tujuh pertandingan, pemain keturunan Belanda-Indonesia ini mengemas satu gol dan tiga assist.

Berkat bantuan gol dan assist dari Stefano Lilipaly, Borneo FC saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan 18 angka. Bukan tak mungkin berkat bantuan Lilipaly, Borneo FC menyegel gelar juara di akhir musim.

4. Marc Klok (Persib Bandung)

Dikutip dari Okezone, Marc Klok merupakan motor serangan Persib Bandung dan Timnas Indonesia. Marc Klok sudah berkontribusi kepada Timnas Indonesia dengan mepersembahkan medali perunggu SEA Games 2021 dan mengantarkan skuad Garuda ke Piala Asia 2023

3. Jordi Amat (JDT)

Jordi Amat memang belum mendapatkan paspor Indonesia. Namun, dipercaya dalam waktu dekat, pemain berdarah Indonesia-Spanyol ini bakal mendapatkannya.

Hari ini Senin (29/8/2022), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan mengadakan rapat kerja dengan Komisi III DPR. Agenda utamanya adalah menyelesaikan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Kami berharap proses naturalisasi dua pemain yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh cepat selesai. Dua pemain ini merupakan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong dan dibutuhkan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia," kata Mochamad Iriawan mengutip dari laman resmi PSSI, Senin (29/8/2022).

Baca juga: Piala Dunia 2022, Brasil vs Swiss, Apakah Tim Samba Bisa Menang Tanpa Neymar?

2. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Sama seperti Jordi Amat, proses naturalisasi Sandy Walsh juga sedang berjalan. Kehadiran Sandy Walsh di sisi kanan pertahanan dipercaya membuat pertahanan dan serangan skuad Garuda jauh lebih berbahaya.

1. Lee Yu-jun (Madura United)

Lee Yu-jun mendapatkan paspor Indonesia setelah hampir tiga tahun menjalani proses naturalisasi. Kemampuan Lee Yu-jun dalam mendistribusikan bola bukan tak mungkin menarik perhatian Shin Tae-yong.

Terlebih Shin Tae-yong dan Lee Yu-jun berasal dari negara yang sama, mengingat STY –sapaan akrab Shin Tae-yong– paham betul karakter pemain-pemain asal Korea Selatan. Media Vietnam, Soha.vn, pun panik mendengar kabar Lee Yu-jun bakal dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

“Timnas Indonesia siap menyambut kehadiran bintang kelahiran asal Korea Selatan,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

“Lee Yu-jun kemungkinan akan bermain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Kehadiran pemain naturalisasi asal Korea Selatan itu bakal meningkatkan kualitas di lini tengah Timnas Indonesia,” tutup Soha. 

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...