Bupati HM Wardan: Pentingnya Penguatan Moderasi Beragama Bagi Penyuluh Agama Islam

Ramadana
Senin, 29 Agustus 2022 | 13:12 WIB
Penyuluh Agama Islam di Inhil R24/rgo Penyuluh Agama Islam di Inhil

RIAU24.COM - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan penguatan moderasi beragama bagi penyuluh agama Islam, di Aula Hotel Top 5 Tembilahan, Minggu 28 Agustus 2022.

Baca juga: Disdagtri Inhil Gelar Sidang Tera Ulang Alat UTTP

Kegiatan penguatan moderasi beragama bagi penyuluh agama Islam di lingkup Kemenag Inhil ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang penyuluh.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. H. Muhammad Wardan, MP, di dampingi oleh Kakan Kemenag Inhil, H Harun SAg MP, juga dihadiri 100 peserta dan menghadirkan narasumber dan fasilitator diantaranya, Dr. H Zulfadli, LC, MA, dan Drs. H. Asril, MM dari Kementrian Agama Provinsi Riau.

Bupati Indragiri Hilir dalam sambutan pembukaannya mengatakan kegiatan penguatan moderasi beragama bagi penyuluh agama Islam sangat penting untuk diberikan karena penyuluh merupakan ujung tombak pelayanan Kementerian Agama.

“Moderasi beragama merupakan salah satu modal yang harus dimiliki oleh setiap individu dalam menjalankan peran sosial ditengah masyarakat yang multikultural. Maka dari itu kegiatan ini sangat penting,” ujar H.M Wardan.

Lalu Bupati H.M Wardan juga menyampaikan moderasi beragama adalah cara pandang, sikap, dan praktik beragama dalam kehidupan bersama dengan cara mengejawantahkan esensi ajaran agama. 

Baca juga: Tokoh Pemuda Pulau Kijang Inhil Minta Pemerintah Cari Solusi Anjloknya Harga Kelapa dan Pinang

"Selain untuk melindungi martabat kemanusiaan dan membangun kemaslahatan umat berlandaskan prinsip adil untuk semua, juga berimbang serta menaati konstitusi sebagai kesepakatan bernegara, itulah menjadi tujuan penting dari penguatan moderasi beragama," sebut bupati.


Informasi Anda Genggam


Loading...