Datangi KPU RI, Asri Auzar Minta Kepengurusan DPD Demokrat Riau Tidak Diverifikasi

Riko
Senin, 29 Agustus 2022 | 14:54 WIB
Asri Auzar R24/riko Asri Auzar

RIAU24.COM - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Senin (29/8/2022). Asri meminta penyelenggara pemilu itu tidak memverifikasi kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Riau. 

Baca juga: NasDem dan PKS Sama-sama Kecewa Soal Anies Baswedan, Masalah Apa?

"KPU, Bawaslu, DKPP dan seluruh partai yang ada. Kita menyampaikan bahwa agar KPU tidak memverifikasi DPD Partai Demokrat Provinsi Riau. Karena jelas putusan pengadilan mengatakan seluruhnya tidak sah," kata Asri Auzar. Senin (29/8/2022).

Lanjut dia, selain mendatangi KPU, Ia juga akan menemui Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) serta partai-partai politik. 

"Baru KPU, nanti Bawaslu, mungkin besok ke DKPP dan partai-partai,"ungkap Asri.

Ia menyebut, sebelumnya sudah menyampaikan surat kepada KPU RI terkait polemik di tubuh Partai Demokrat Provinsi Riau. Ia menyebut, kedatangan ini untuk menyampaikan secara langsung bahwa seluruh proses kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Riau tidak sah. 

"Kita menyampaikan bahwa kita sudah berkirim surat kepada mereka dua bulan yang lalu tentang keputusan pengadilan yang menyatakan bahwa seluruh SK yang dikeluarkan oleh AHY tentang DPD yang Musda kemarin tidak sah. Musdanya tidak sah, SK-nya tidak sah, semua yang dilakukan tidak sah," jelasnya. 

"KPU responnya bagus, sangat bagus. KPU ini boleh dikatakan belum tahu surat kita. Baru dia tau ni sudah datang," tambah dia. 

Asri juga masyarakat agar berhati-hati. Sebab di Provinsi Riau masih berkasus, di Mahkamah Agung (MA). Ia mengingatkan agar masyarakat Riau tidak terpengaruh dan tergoda. 

"Karena Partai Demokrat Riau itu belum jelas. Jangan nanti masyarakat itu teraniaya. Masyarakat Riau diminta betul-betul mawas diri. Jangan terpengaruh dan tergoda. Karena Partai Demokrat Riau yang sah itu ada orangnya,"tutupnya. 

Baca juga: Survei: Elektabilitas Anies Naik Tajam Mengalahkan Prabowo yang Kini Lagi Terjun Bebas


Informasi Anda Genggam


Loading...