Ayah Brigadir Yoshua Ikut Pantau Rekonstruksi Ulang Pembunuhan Berencana Ferdy Sambo di Saguling

Zuratul
Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:32 WIB
Potret Ayah Brigadir Yoshua, Samuel Hutabarat (Viva.id) R24/zura Potret Ayah Brigadir Yoshua, Samuel Hutabarat (Viva.id)

RIAU24.COM - Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, ikut memantau rekonstruksi kasus pembunuhan anaknya di rumah Irjen Ferdy Sambo melalui pemberitaan atau siaran langsung media massa.

Adapun rekonstruksi kasus digelar di rumah pribadi dan rumah dinas Sambo yang masing-masing terletak di Komplek Polri, Duren Tiga, dan Jalan Saguling III Jakarta Selatan.

Baca juga: Gegara Ini Jokowi Tak Undang Junta Militer Myanmar di Acara Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023

Personel Brimob bersenjata laras panjang serta memakai helm pelindung saat ini mengamankan dua lokasi rekonstruksi.

Dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV, Selasa (30/8), Samuel mengatakan mempercayakan proses rekonstruksi sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Kita percayakan saja dengan cara yang sudah ditetapkan," kata Samuel.

Ia tak mau berkomentar banyak soal peristiwa pembunuhan anaknya. Samuel berharap para tersangka, di antaranya Bharada Richard Eliezer dan Putri Candrawathi yang merupakan istri Sambo bicara sejujur-jujurnya.

"Harapannya Bharada E hadir dan bicara sejujurnya. Begitu juga dengan Ibu Putri, terbukalah dan jujurlah biar terang semua," ujar dia.

Baca juga: Buntut Kantor Arema FC Dirusak, Begini Klarifikasi Singo Edan

Rumah pribadi Sambo disebut sebagai tempat para tersangka, Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf, merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J.

Sementara itu, rumah dinas Sambo merupakan tempat kejadian perkara penembakan Brigadir J.

Kelima tersangka dihadirkan secara langsung dalam proses rekonstruksi.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...