Polri: Hasil Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Belum Dapat Benang Merahnya

Amastya
Rabu, 31 Agustus 2022 | 11:04 WIB
Polri mengatakan hasil rekonstruksi pembunuhan Brigadir J belum dapat benang merah /Sindonews R24/tya Polri mengatakan hasil rekonstruksi pembunuhan Brigadir J belum dapat benang merah /Sindonews

RIAU24.COM - Usai menggelar rekonstruksi terkait pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah pribadi dan rumah dinas mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo, Polri mendapatkan hasil yang tidak memuaskan.

Baca juga: TNI Gelar Simulasi Jika Terjadi Gempa Super Kuat di Lombok Tengah

Pasalnya, rekonstruksi tersebut belum mendapatakan benang merah terkait insiden pembunuhan yang menggegerkan publik tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Brigjen Pol Andi Rian selaku Dirtipidum Bareskrim Polri yang mengatakan reka adegan tersebut hanya menghasilkan benang hitam.

"Jangan bicara benang merah, adanya benang hitam," ujar Andi di kawasan Kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022) dikutip sindonews.com.

Andi menuturkan, terdapat perbedaan pengakuan terkait gelar rekonstruksi, yakni perbedaan pandangan antara Bharada E dan Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Bukan, bukan ada dua versi. Menurut keterangan RE (Bharada E) sama FS ada yang tidak sesuai, tapi kan silakan masing-masing kan mempertahankan nanti kita fakta kan di pengadilan," ungkapnya.

Terkait kebenaran Ferdy Sambo yang menembak Brigadir J, Andi tidak menjelaskan lebih lanjut.

"Masalah dia menembak atau tidak makanya saya katakan tadi masing-masing punya pendapat punya keterangan, nanti kita akan uji di pengadilan," pungkasnya.

Baca juga: Kapolda Sumbar Komitmen Bakal Berantas Jaringan Tambang Liar

Sebelumnya, Bareskrim Mabes Polri melanjutkan rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa,(30/08/2022), usai melakukan puluhan konstruksi di rumah pribadi Ferdy Sambo di Saguling III, Jakarta Selatan.

(***)

 


Informasi Anda Genggam


Loading...