Viral Seleb TikTok Atasi Jerawat Pakai Betadine, Begini Tanggapan Dokter

Zuratul
Sabtu, 03 September 2022 | 07:37 WIB
Potret Seleb TikTok yang Viral karena Pakai Betadine di Wajah (Suara.com) R24/zura Potret Seleb TikTok yang Viral karena Pakai Betadine di Wajah (Suara.com)

RIAU24.COM Viral seorang seleb TikTok menggunakan betadine skin cleanser untuk membersihkan wajahnya. Ia memperlihatkan cara pemakaian betadine skin cleanser dengan mengoleskannya ke seluruh wajah.

Ia mengaku wajahnya yang sempat berjerawat benar-benar bersih setelah menggunakan betadine skin cleanser.

Baca juga: 30 November: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Peringatan Untuk Semua Korban Perang Kimia

"Dari 2 tahun yang lalu pakai ini, jerawatku full sembuh. Mungkin yang lagi jerawatan bisa kebantu pakai ini. Ini dipakainya 15 detik sebelum cuci muka," caption dalam unggahan seleb TikTok @permestadhyaz.

Seorang dokter yang ahli dalam masalah kulit pun mengatakan bahwa betadine skin cleanser ini memang bisa digunakan pada wajah. Bahkan, sabun cair antiseptik ini bisa membantu mengatasi jerawat.

"Apakah bisa dipakai jerawat atau enggak? jawabannya bisa aja. Karena, sebenarnya povidon iodine itu untuk membunuh kuman, salah satunya kuman penyebab jerawat," kata dr Yessica Tania atau dr Zie melalui unggahan TikTok-nya.

Tetapi, dr Zie menegaskan bahwa povidon iodine ini tidak bisa dipakai untuk mengatasi semua jenis jerawat.

Bahkan, tidak semua jenis kulit bisa menggunakan produk povidon iodine tersebut. Karena, povidon iodine ini bisa menyebabkan kulit kering.

Baca juga: Ulet dan Gigih, Ini 5 Zodiak yang Paling Mungkin Sukses Membangun Bisnis

"Karena, sebenarnya povidon iodine itu bisa bikin kulit kering. Buat yang punya kulit kering mungkin nggak bagus dengan cara ini," mengutip Suara.com. 

Ia juga menjelaskan bahwa penggunaan betadine skin cleanser yang mengandung povidon iodine ini juga tidak bisa setiap hari dalam kolom komentarnya.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...