Survei LSI: Duet Prabowo-Eric Thohir Gak Ada Lawan

Amastya
Senin, 05 September 2022 | 09:32 WIB
Pasangan duet Prabowo Subianto-Eric Thohir gak ada lawan dalam survei LSI R24/tya Pasangan duet Prabowo Subianto-Eric Thohir gak ada lawan dalam survei LSI

RIAU24.COM - Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah mengumumkan hasil survei capres dan cawapres Pemilu 2024.

Baca juga: Untuk Urusan yang Seperti Ini, PPP Nilai Jokowi Sudah Hebat

Hasil survei memperlihatkan pasangan Prabowo Subianto (Menteri Pertahanan) dan Erick Thohir (Menteri BUMN) sebagai pasangan capres dan cawapres di Pemilu 2024 tidak terkalahkan.

Berdasarkan LSI, pada simulasi tiga poros, duet Prabowo-Erick Thohir kokoh menempati urutan pertama. Elektabilitas pasangan yang saat ini sedang menjabat di Kabinet Indonesia Maju itu tak terkejar oleh kompetitor lainnya.

Elektabilitas Prabowo-Erick Thohir capai 30 persen diatas duet Airlangga Hartanto-Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo-Puan Maharani.

Simulasi duet berdasarkan koalisi terkini, yakni Airlangga Hartarto - Ridwan Kamil dari KIB, Prabowo Subianto - Erick Thohir, dan Ganjar Pranowo - Puan Maharani dari koalisi PDI Perjuangan.

“Pada simulasi tertutup tiga pasangan, duet Prabowo-Erick Thohir unggul dengan elektabilitas 37,8%. Disusul Ganjar-Puan 28,2% dan terakhir Airlangga-RK 16,8%,” terang Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, Minggu (4/9/2022) dikutip sindonews.com.

Pada simulasi pertama yang dilakukan LSI tersebut, sebanyak 17,3% responden menjawab tidak tahu.

Selanjutnya pada simulasi tiga poros yang kedua, LSI kembali menduetkan Prabowo dan Erick Thohir. Kali ini keduanya dihadapkan dengan lawan Airlangga-RK dan Ganjar-Sandiaga Uno.

“Simulasi kedua dengan pertanyaan tertutup, Prabowo-Erick Thohir unggul jauh dengan 37,6%. Sementara Ganjar-Sandiaga di posisi kedua dengan 32,2% dan Airlangga-RK 14,9%,” ujarnya.

Baca juga: Denny Siregar Ikut-ikutan Komentari Rencanakan Pemerintah Soal Subsidi Motor Listrik Rp6,5 Juta

Sekedar informasi, survei LSI dilaksanakan pada 13-21 Agustus 2022 dengan melibatkan 1.220 responden.

Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error (MoE) 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95%.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...