Kebakaran di Sebuah Tempat Karaoke Vietnam Menewaskan Sedikitnya 13 Orang dan Puluhan Lainnya Terluka

Devi
Rabu, 07 September 2022 | 16:21 WIB
Kebakaran di Sebuah Tempat Karaoke Vietnam Menewaskan Sedikitnya 13 Orang dan Puluhan Lainnya Terluka R24/dev Kebakaran di Sebuah Tempat Karaoke Vietnam Menewaskan Sedikitnya 13 Orang dan Puluhan Lainnya Terluka

RIAU24.COM - Tragis, sebuah kebakaran di tempat karaoke yang penuh sesak di Vietnam selatan telah menewaskan sedikitnya 13 orang dan membuat 40 orang lainnya dirawat di rumah sakit, termasuk 11 orang dengan luka serius, Rabu, 7 September 2022, dini hari.

Seperti dilansir dari Aljazeera,  kobaran api melalap lantai dua dan tiga ruang karaoke tiga lantai pada Selasa malam di kota Thuan An, yang terletak sekitar 25 kilometer (sekitar 15 mil) di utara ibu kota Ho Chi Minh.

Pelanggan dan anggota staf yang sebagian besar wanita melompat dari lantai dua dan tiga untuk menghindari kobaran api, yang menyebar dengan cepat karena bahan kedap suara busa dan fitur interior kayu yang dipakai dalam tempat karaoke itu.

“Banyak orang berlari keluar melalui pintu masuk utama, tetapi banyak orang lain tidak tahan panas dan mereka melompat turun, tangan dan kaki mereka patah,” saksi Nguyen Sang, yang tinggal di dekat bar karaoke, mengatakan kepada situs berita VnExpress.

Baca juga: Sssttt! China Diam-diam Lakukan Hal Tak Terduga Ini Pada Rusia

Foto-foto menunjukkan gumpalan asap mengepul keluar dari karaoke yang terletak di lingkungan perumahan yang ramai.

Petugas pemadam kebakaran menggunakan derek untuk mencoba memadamkan api.

Banyak dari mereka yang diselamatkan tidak sadarkan diri karena mengalami sesak napas usai tersedak asap dari kobaran api yang berhasil dijnakkan oleh petugas pemadam kebakaran satu jam setelah insiden kebakaran terjadi.

“Tim penyelamat masih mencari korban di tempat kejadian. Penyebab kebakaran belum ditentukan dan sedang diselidiki,” kata Nguyen Thanh Tam, pejabat tinggi partai komunis yang berkuasa di Thuan An.

Petugas penyelamat mencari korban yang terjebak di karaoke yang memiliki 30 kamar tersebut.

Baca juga: Pemerintah India Selidiki Pengunduran Diri Massal di Amazon di Tengah Laporan PHK

Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh pada hari Rabu memerintahkan Kementerian Keamanan Publik dan otoritas provinsi untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Kebakaran itu adalah yang kebakaran paling mematikan di Vietnam sejak 2018.

Dimana dalam insiden itu 13 orang tewas dalam kebakaran di sebuah kompleks apartemen di Kota Ho Chi Minh.

Sementara pada tahun 2016, sebuah kebakaran di sebuah bar karaoke di ibukota Hanoi juga menewaskan 13 orang.

Selan itu, tiga petugas pemadam kebakaran tewas dalam kebakaran di bar karaoke lain di Hanoi pada bulan lalu. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...