Temui Massa Aksi, Ketua DPRD Riau Janji Akan Sampaikan Tuntutan Mahasiswa ke Pusat

Riko
Rabu, 07 September 2022 | 18:15 WIB
Ketua DPRD Riau Yulisman menyambut kedatangan mahasiswa R24/riko Ketua DPRD Riau Yulisman menyambut kedatangan mahasiswa

RIAU24.COM - Puluhan mahasiswa kembali menggeruduk kantor DPRD Riau. Aksi damai puluhan mahasiswa ini sama dalam aksi sebelumnya yaitu menolak kenaikan BBM. Rabu (7/9/2022).

Baca juga: DPRD Riau Tunggu Hasil Investigasi Kematian Lima Pekerja di Blok Rokan

Setelah lama berorasi, anggota DPRD Riau akhirnya menemui puluhan mahasiswa yang berdemo tolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di depan kantor DPRD Riau. Rabu (7/9/2022).

Anggota DPRD Riau yang menemui mahasiswa diantaranya ketua DPRD Riau Yulisman, anggota DPRD Riau Makarius Anwar, Tumpal Hutabarat, dan Sugeng Pranoto.

Kepada mahasiswa Yulisman sangat mengapresiasi atas responsif mahasiswa dalam menjalankan kontrol sosial terhadap situasi saat ini.

"Jadi aspirasi yang adik-adik mahasiswa suarakan akan kami sampaikan ke pusat. Seperti unjuk rasa yang dilakukan sebelumnya,"kata Yulisman.

Sementara itu Makarius Anwar mengaku merasakan apa yang dirasakan mahasiswa dan masyarakat khusunya Riau terhadap kenaikan BBM ini. Menurutnya kenaikan BBM ini akan membuat masyarakat semakin susah.

"Saya juga akan sampaikan aspirasi mahasiswa ini kepada anggota DPR RI khusunya partai PKS,"ujarnya.

Baca juga: Gelar Unjuk Rasa, Masyarakat Manggala Sakti Minta Gubernur Riau dan KLHK Tindak Oknum Penjual Tanah Kelompok Tani

Seperti diketahui ada tiga tuntutan mahasiswa di kantor DPRD Riau, diantaranya menolak kenaikan BBM, mendesak pemerintah menghentikan pembangunan infrastruktur yang ambisius yang tidak mendesak. Dan mengevaluasi penyaluran BBM bersubsidi.

Usai menerima tuntutan mahasiswa, massa mulai membubarkan diri dengan tertib.


Informasi Anda Genggam


Loading...