Apple Luncurkan iPhone 14 Dengan Konektivitas Satelit dan Layar Lebih Besar

Devi
Kamis, 08 September 2022 | 10:52 WIB
Apple Luncurkan iPhone 14 Dengan Konektivitas Satelit dan Layar Lebih Besar R24/dev Apple Luncurkan iPhone 14 Dengan Konektivitas Satelit dan Layar Lebih Besar

RIAU24.COM Apple akhirnya maju dan meluncurkan iPhone baru untuk hari ini - seri iPhone 14 yang mencakup dua ponsel dalam seri 14 standar dan dua lagi dalam model pro. Mari kita mulai dengan seri iPhone 14 standar.

iphone 14 dan iphone 14 plus

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Tidak seperti tahun lalu, iPhone 14 tahun ini tidak akan hadir dengan model Mini. Sebagai gantinya, kami mendapatkan versi standar dan Plus dengan layar OLED 6,1 inci dan 6,7 inci masing-masing.

Namun model tersebut masih kekurangan bentuk kecepatan refresh tinggi, mirip dengan yang terlihat pada model Pro tahun lalu

Di bawah tenda, kami melihat prosesor yang sama seperti yang ditemukan pada iPhone 13 tahun lalu – A15 Bionic, (tentu saja tetap setia pada kebocoran).

Baca juga: Musk Tegaskan Apple Tak Berencana Menarik Twitter Dari App Store

Sistem kamera adalah tempat lain yang telah melihat peningkatan yang sangat dibutuhkan dengan sensor yang lebih besar (walaupun masih 12 megapiksel) dan potongan kamera keseluruhan yang lebih besar. Itu juga mendapat OIS sensor-shift untuk stabilisasi yang lebih baik. Faktanya, kinerja kamera 49 persen lebih baik dalam kinerja cahaya rendah. Sistem deep-fusion yang lebih ditingkatkan meningkatkan kinerja cahaya rendah.

Kamera depan juga merupakan penembak 12 megapiksel dengan fokus otomatis – peningkatan yang sangat dibutuhkan. 

Apple Luncurkan Seri iPhone 14 Baru Dengan Konektivitas Satelit, Layar Lebih Besar

Apple mengklaim bahwa iPhone 14 Plus adalah iPhone yang paling tahan lama di line-up tahun ini.

Selain itu, varian AS dari iPhone 14 tidak akan mendapatkan baki sim dan akan mendapatkan konektivitas menggunakan eSIM. Ponsel ini juga mendapat deteksi kekuatan dan jatuh, mirip dengan yang ada di Apple Watch.

Fitur SOS satelit

Seri iPhone 14 juga mendapatkan konektivitas Satelit – fitur yang sangat diisyaratkan untuk iPhone tahun lalu – meskipun hanya untuk SOS. Telepon ini menawarkan panduan untuk mengarahkan telepon dengan tepat ke arah satelit. Namun pilihan komunikasi terbatas dan hanya dimaksudkan untuk keadaan darurat. 

Fitur ini berbasis langganan dan akan tersedia secara gratis selama dua tahun pertama untuk pengguna iPhone 14. 

IPhone 14 mulai dengan label harga Rs 79.900 dan iPhone 14 Plus mulai dari Rs 89.900. 

Anda dapat memesan di muka smartphone mulai 9 September. iPhone 14 standar akan mulai dijual mulai 16 September, sedangkan iPhone 14 Plus yang lebih besar akan tersedia untuk pembelian mulai 7 Oktober. 

Baca juga: Musk Sebut Apple Mengancam Akan Memblokir Twitter Dari App Store

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Datang ke crème de la crème dari jajaran iPhone 14 -- model Pro. Konfigurasi Pro tahun ini tetap sama, dengan ukuran layar 6,1 inci dan 6,7 inci, namun kali ini notch pada ponsel juga mendapatkan perlakuan berbeda dengan punch-hole bergaya pil, menandai berangkatnya takik jelek, yang mungkin membuat banyak orang lega melihatnya.

Apple iphone 14 dan 14 pro max

Pil tersebut diberi nama Dynamic Island, yang menggunakan berbagai animasi dan transisi untuk bertindak sebagai pop-up notifikasi, dan tidak terlalu mengganggu seluruh layar saat melakukannya. 

Notifikasi juga reaktif dan dapat diperluas untuk menjelajahi lebih banyak dari aplikasi. 

iphone 14 pro dan iphone 14 pro max

Layar lebih cerah dengan kecerahan puncak 2000 nits di luar ruangan. Model Pro juga mendapatkan tampilan Always On, berkat panel yang lebih hemat daya termasuk teknologi LTPO yang ditingkatkan.

Di bagian depan perangkat keras, model Pro juga mendapatkan perangkat keras tingkat profesional dengan chipset Bionic A16 terbaru dan terhebat (CPU hexa-core) yang dibangun di atas proses 4 nanometer. Ini juga mendapat GPU 5-core untuk bermain game.

Untuk kamera 'Pro', Anda mendapatkan penembak utama sensor 48 megapiksel yang lebih baru dengan sensor quad-piksel. Kamera ini juga memiliki panjang fokus 24mm untuk pengambilan gambar yang lebih luas. Kamera berkinerja dua kali lebih baik dalam hal kinerja cahaya rendah dibandingkan dengan iPhone 13 Pro. Anda masih mendapatkan penembak telefoto 12 megapiksel dengan panjang fokus 48mm. 

iphone 14 pro dan iphone 14 pro max

Sensor ultrawide juga 12 megapiksel yang 3 kali lebih baik dalam kinerja cahaya rendah. Sistem flash juga telah ditingkatkan untuk pencahayaan yang lebih alami. Kamera ini juga mendukung pengambilan ProRAW pada 48 megapiksel.

Apple iPhone 14 Pro mulai dengan harga Rs 129.900 sedangkan iPhone 14 Pro Max mulai dari Rs 139.900. Anda dapat memesan di muka model Pro mulai, 9 September, dengan ketersediaan, mulai 16 September.  ***


Apple IPhone 14
Informasi Anda Genggam


Loading...