Pimpinan DPRD Riau Temui Mahasiswa, Siap Sampaikan Tuntutan Pada Pemerintah

Riko
Kamis, 08 September 2022 | 17:40 WIB
Pimpinan dan anggota DPRD Riau menaiki mobil komando saat menampung aspirasi mahasiswa yang berdemo di kantor DPRD Riau R24/riko Pimpinan dan anggota DPRD Riau menaiki mobil komando saat menampung aspirasi mahasiswa yang berdemo di kantor DPRD Riau

RIAU24.COM - Pimpinan DPRD Riau secara langsung menemui massa aksi unjuk rasa (Unras) yang dilakukan BEM Universitas Riau (UR) di depan kantor DPRD Riau jalan jendral Sudirman, Pekanbaru. Kamis (8/9/2022).

Baca juga: DPRD Riau Tunggu Hasil Investigasi Kematian Lima Pekerja di Blok Rokan

Dari atas mobil komando yang dibawa mahasiswa, ketua DPRD Riau Yulisman menegaskan bahwa legislatif akan mendengarkan seluruh aspirasi serta tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa.

"Kami berkomitmen menyampaikan ke pemerintah 7 tuntutan mahasiswa akan kami sampaikan kepada pemerintah dalam waktu secepat-cepatnya," kata Yulisman.

Menurut Yulisman, kenaikan harga BBM ini merupakan kebijakan pemerintah pusat. Sehingga kewenangan pencabutan kenaikan harga BBM ini ada di pemerintah pusat.

"Maka dari itu akan kita sampaikan pada pemerintah pusat dan DPR RI,"terangnya.

Mendengar pernyataan Yulisman, mahasiswa protes karena kepastian tuntutan mahasiswa yang disampaikan itu tidak dijelaskan.

Menanggapi hal itu, politisi Golkar ini berjanji akan menyampaikan tuntutan mahasiswa besok yaitu hari Jumat (9/9/2022).

"Akan kami sampaikan besok ke pemerintah pusat,"ujar Yulisman disambut tepuk tangan dari mahasiswa.

Baca juga: Gelar Unjuk Rasa, Masyarakat Manggala Sakti Minta Gubernur Riau dan KLHK Tindak Oknum Penjual Tanah Kelompok Tani

Selain Yulisman, sejumlah anggota DPRD Riau turut naik ke atas mobil komando diantaranya; Zulkifli Indra, dan Mardianto Manan.

Hingga berita ini diturunkan mahasiswa mulai membubarkan diri yang dikawal langsung aparat kepolisian.


Informasi Anda Genggam


Loading...