Penggemar Kritik Beragam Ras di ‘The Lord of the Rings: The Rings of Power’, Amazon Ungkap Pembelaan

Amastya
Jumat, 09 September 2022 | 11:18 WIB
Penggemar kritik beragam ras di The Lord of the Rings: The Rings of Power, Amazon beri pembelaan /net R24/tya Penggemar kritik beragam ras di The Lord of the Rings: The Rings of Power, Amazon beri pembelaan /net

RIAU24.COM - Raksasa streaming Amazon telah membela casting beragam ras dari seri anggaran besar 'The Lord of the Rings: The Rings of Power', yang menurut beberapa penggemar mendistorsi dunia J.R.R. Tolkien.

Baca juga: Ukraina ‘Melunjak’ Terhadap Rusia, Klaim Diterima Seluruh Anggota NATO

Sejak dua episode pertama serial ini ditayangkan, media sosial dibanjiri protes bahwa keputusan untuk memilih aktor kulit hitam dan Latin dalam beberapa peran memaksa keragaman ke dalam materi sumber aslinya.

Di antara karakter tersebut adalah putri kerdil favorit penggemar Disa, yang diperankan oleh aktris kulit hitam Sophia Nomvete.

Tetapi penggemar lain melihat keragaman sebagai perkembangan yang disambut baik di alam semesta fantasi.

Amazon juga membela pilihan tersebut dalam sebuah postingan di akun Twitter resmi acara tersebut.

"JRR Tolkien menciptakan dunia yang, menurut definisi, adalah multi-budaya. Sebuah dunia di mana orang-orang bebas dari berbagai ras dan budaya bergabung bersama, dalam persekutuan, untuk mengalahkan kekuatan jahat. Rings of Power mencerminkan hal itu," kata para aktor dalam pernyataan bersama, juga dirilis di Twitter acara tersebut.

"Kita tidak pernah semuanya putih, fantasi tidak pernah semuanya putih. Dunia tengah tidak semuanya putih," kata pernyataan itu, mengacu pada alam semesta yang terinspirasi abad pertengahan di mana kisah Tolkien terjadi, dihuni oleh manusia, hobbit, kurcaci dan elf.

Ini bukan pertama kalinya serial fantasi populer harus mempertahankan pilihan castingnya yang beragam.

Baca juga: Tragis, Remaja 16 Tahun Tewas di Dekat Halte Bus di Yerusalem

Pada bulan Juni, pemimpin 'Star Wars' Ewan McGregor menyerang orang-orang yang menargetkan sesama aktor 'Obi-Wan Kenobi' Moses Ingram, yang berkulit hitam, dengan pelecehan rasis secara online.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...