Ini Nama-nama Pj Pengganti Anies Baswedan Usulan PDIP

Azhar
Jumat, 09 September 2022 | 14:36 WIB
Ini Nama-nama Pj Pengganti Anies Baswedan Usulan PDIP. Sumber: Internet R24/azhar Ini Nama-nama Pj Pengganti Anies Baswedan Usulan PDIP. Sumber: Internet

RIAU24.COM - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyebutkan jika pihaknya akan mengusulkan tiga nama penjabat (Pj) gubernur pengganti Anies Baswedan.

Salah satu nama yang telah disepakati yaitu, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali dikutip dari kompas.tv, Jumat, 9 September 2022.

"Sudah, kalau itu (Marullah Matali) sudah (masuk daftar calon Pj gubernur yang diusulkan PDIP). Kalau saya tinggal nyari dua," katanya.

Baca juga: Survei: Elektabilitas Anies Naik Tajam Mengalahkan Prabowo yang Kini Lagi Terjun Bebas

Katanya lagi, PDIP sedang menjaring Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sosoknya dinilai mumpuni memimpin DKI Jakarta hingga 2024 mendatang.

"Kita diminta mengusulkan tiga nama calon Pj dari ASN yang memenuhi persyaratan itu. Maka kita, mau tidak mau, katakanlah kita harus sepakati mendorong dari ASN di luar Jakarta," sebutnya.

Baca juga: Lantik DPD Satkar Ulama, Hiwasi & AMSI Provinsi Bali, Idris Laena Minta Kader Menangkan Golkar dan Airlangga Capres 2024

Meskipun seperti itu, dia berharap siapa pun nantinya yang ditunjuk menjadi Pj gubernur DKI Jakarta harus mampu bekerja sama membangun Jakarta dengan legislatif.

"Ini menjadi penting supaya ketika ada eksekusi program percepatan bisa dilakukan dengan baik. Karena komunikasi dan koordinasi utuh," ujarnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...