Pro Kontra Warganet Twitter Ekspresi Manja Raja Charles III: Mintalah Dengan Sopan, Ini Memalukan!

Zuratul
Minggu, 11 September 2022 | 12:28 WIB
Potret Raja Charles III anak dari Ratu Elizabeth II yang DInobatkan Sebagai Penerusnya (MSN) R24/zura Potret Raja Charles III anak dari Ratu Elizabeth II yang DInobatkan Sebagai Penerusnya (MSN)

RIAU24.COM Charles III">Raja Charles III baru saja dilantik menggantikan ibunya Ratu Elizabeth II memimpin Kerajaan Inggris. Akan tetapi, sorotan negatif langsung muncul terhadap suami dari Camilla tersebut.

Sebuah video diunggah di Twitter dengan akun @BBCLauraKT. Dalam video tersebut, Charles terlihat meminta tolong kepada para pelayan kerajaan menyingkirkan sejumlah benda di mejanya.

Baca juga: Eks Presiden Rusia Dmitry Medvedev Desak NATO Bertobat dan Bubarkan Diri

 

Yang menjadi masalah, gestur Charles dianggap terlalu merendahkan pelayan tersebut. "Pelayan harus membersihkan meja untuk saya. Saya tidak bisa diminta memindahkan sesuatu," tulis akun tersebut dalam keterangan videonya.

Tak hanya satu video, pada video lain, Charles juga meminta kepada pelayan kerajaan untuk menyingkirkan sejumlah benda di mejanya. Dua video itu pun menuai reaksi dari warga net.

Akun dengan nama @heraqueen83 misalnya, menyoroti gestur Chalres yang dianggap merendahkan. "Dia tidak bisa memintanya dengan sopan daripada menggerakann tangannya dengan gestur memerintah. Berhenti membuat alasan, ini memalukan," tulisnya.

Kekesalan yang mirip ditunjukkan akun @DoktorEjike. Ia menyindir Charles dengan menyebut tugas raja bukanlah menyingkirkan barang dari meja.

Baca juga: Impor Eropa atas LNG Rusia melonjak 42% di tengah perang Rusia-Ukraina

"Terlepas dari opini masing-masing tentang keluarga kerajaan dll. Dia adalah Raja. Dia bisa saja punya ekspresi yang lebih ramah, tetapi tentu raja tidak harus membersihkan meja dari barang-barang. Itulah arti seorang raja," tulisnya.

Di sisi lain, ada pula warga net yang membela Charles. Akun @Protovicar menyebut video yang dibagikan tidak fair. "Saya kira ini tidak adil. Saya melihatnya langsung dan dia kesulitan meletakkan dokumen yang besar karena perabotan yang tak perlu di atas meja dan meminta perabotan itu disingkirkan," tulisnya.

"Cuplikan ini menunjukkan dia kembali untuk menandatangani lebih banyak dokumen. Dia tidak ingin menumpahkan tinta," katanya lagi.

Charles III naik takhta di usisa 73 tahun, mengantikan Ratu Elizabeth II yang meninggal pada Kamis (8/9) waktu setempat. Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun.

(***)
 


Informasi Anda Genggam


Loading...