Wazhma Ayoubi: Gadis Misterius Di Piala Asia yang Menjadi Sensasi Internet Semalam

Devi
Senin, 12 September 2022 | 15:09 WIB
Wazhma Ayoubi: Gadis Misterius Di Piala Asia yang Menjadi Sensasi Internet Semalam R24/dev Wazhma Ayoubi: Gadis Misterius Di Piala Asia yang Menjadi Sensasi Internet Semalam

RIAU24.COM Piala Asia 2022 sejauh ini terbukti sangat menghibur, dengan pertandingan yang 'menggigit' hingga penampilan keren para tim yang bertanding, yang belum pernah terjadi sebelumnya di lapangan. 

Tetapi selain pemain kriket, ada seorang wanita yang menjadi berita utama.

Adalah wanita cantik bernama Wazhma Ayoubi.

Wazhma Ayoubi telah menarik semua mata pria dengan penampilannya dalam pertandingan Afghanistan vs Bangladesh yang diadakan pada 30 Agustus 2022 yang lalu.

Penampilannya yang anggun, membuat gadis asal Afghanistan itu menjadi sensasi internet besar dalam semalam.

Baca juga: Mumbai berjuang untuk menahan wabah campak saat virus membunuh 10 anak



Siapa 'gadis misterius' itu?
Dipuji sebagai 'gadis misterius' Piala Asia 2022, Wazhma Ayoubi pertama kali terlihat bersorak untuk negaranya, Afghanistan, di tribun.

Diketahui Wazhma Ayoubi adalah seorang mahasiswa sekaligus pengusaha.

Wazhma Ayoubi pindah ke Dubai untuk fokus pada karirnya, dan saat ini menjalankan label fashion yang diberi nama 'Laman Clothing'.

Dilansir dari media sosialnya, Wazhma Ayoubi yang berusia 28 tahun cukup vokal dalam mendukung Afghanistan. 

Wazhma Ayoubi sesekali berbicara menentang perlakuan buruk terhadap warga Afghanistan dan diskriminasi setiap hari yang mereka hadapi di negara itu.

Setelah pertandingan Piala Asia terakhir negaranya, dia berbagi foto dengan bendera nasional, mengungkapkan bahwa meskipun dia dalam kondisi tidak sehat, dia tidak ingin melewatkan pertandingan dua 'tim favoritnya'.

"Satu penghargaan terakhir dengan bendera indah kami untuk #bluetigers dan #AsiaCup2022. Meskipun saya dalam kondisi tikda sehat, tetapi saya tidak ingin melewatkan menonton pertandingan terakhir dari dua tim favorit saya. #AFGvsInd," tulis keterangan foto Wazhma Ayoubi, di mana dia terlihat memegang bendera Afghanistan.

Baca juga: Jepang: Pengunduran Diri Menteri Kabinet Ketiga Dalam Sebulan Memberi Tekanan Pada PM Fumio Kishida

Wazhma Ayoubi telah mengumpulkan cukup banyak penggemar dan dalam waktu 24 jam.

Penampilannya sangat dikagumi, sehingga beberapa netizen bahkan menuntut diadakan pertandingan ulang antara India dan Afghanistan.

Sementara itu, Afganistan menempati peringkat keempat di klasemen Piala Asia 2022. 

Afganistan memulai perjalanan penyisihan grup mereka dengan kemenangan atas Sri Lanka dan Bangladesh, tetapi tim Mohammad Nabi tidak dapat memenangkan pertandingan berikutnya dan tersingkir dari turnamen sebelum pertandingan terakhir mereka melawan India.   ***


Informasi Anda Genggam


Loading...