Cetak Sejarah! Serial 'Squid Game' Menangkan 2 Piala pada Emmy Award 2022

Amastya
Selasa, 13 September 2022 | 11:42 WIB
Aktor Lee Jung-jae aktor utama Serial Drama Korea Selatan 'Squid Game' Netflix menangkan piala pada acara global Emmy 2022 /hypeabout.com R24/tya Aktor Lee Jung-jae aktor utama Serial Drama Korea Selatan 'Squid Game' Netflix menangkan piala pada acara global Emmy 2022 /hypeabout.com

RIAU24.COM - Bintang 'Squid Game' Lee Jung-jae baru saja menciptakan sejarah di Emmy 2022.

Baca juga: Tragis, Remaja 16 Tahun Tewas di Dekat Halte Bus di Yerusalem

Aktor Korea Selatan, yang memainkan peran utama Seong Gi-hun dalam serial Netflix megahit, membawa pulang hadiah akting terbesar malam itu untuk pria, yakni Aktor Utama Luar Biasa dalam Serial Drama.

Dalam nominasi ia melawan  Jason Bateman, Brian Cox, Bob Odenkirk, Adam Scott, dan Jeremy Strong untuk merebut trofi.

Dengan kemenangan ini, Lee Jung-jae menjadi pemenang pertama dalam kategori ini yang memenangkan penghargaan untuk penampilan non-Inggris.

Tidak hanya sang aktor, pencipta, penulis, dan sutradara Film Hwang Dong-hyuk juga menyabet piala. Dia memenangkan Emmy dalam kategori Penyutradaraan Luar Biasa untuk kategori Serial Drama tersebut.

"Terima kasih kepada Akademi Televisi, terima kasih kepada Netflix dan terima kasih kepada sutradara karena membuat masalah realistis yang kita semua hadapi menjadi hidup dengan sangat kreatif di layar dengan naskah yang bagus. Terima kasih, tim `Squid Game`. Terima kasih kepada semua orang menonton di Korea," kata Lee Jung-jae.

Sebelumnya, film tersebut telah meraih empat piala di Primetime Creative Arts Emmy Awards, termasuk Penghargaan Aktris Tamu Luar Biasa dalam Serial Drama untuk Lee Yoo-mi.

Secara total, 'Squid Game' memenangkan 6 penghargaan dari 14 nominasi.

Dibuat oleh Hwang Dong-hyuk, 'Squid Game' adalah drama bertahan hidup berdasarkan kontes di mana peserta yang kurang beruntung dipancing ke lokasi rahasia.

Kemudian serangkaian permainan mematikan terjadi, di mana mereka yang tidak melanjutkan ke babak berikutnya akan dibunuh. Serial ini mengeksplorasi tema klasisme dan kesenjangan ekonomi dalam masyarakat kapitalistik seperti Korea Selatan.

Dong-hyuk membayangkan cerita dari pengalamannya sendiri tentang kesulitan ekonomi.

Segera setelah dirilis, serial ini menjadi fenomena budaya di seluruh dunia, dan disebut sebagai salah satu contoh terbaik dari apa yang disebut ‘Korean Wave'.

Baca juga: Pencopet di Sekitar Menara Eiffel Jadi Tantangan Berat Bagi Pihak Kepolisian Paris Sebelum Olimpiade 2024

Serial ini menerima penerimaan kritis yang positif secara universal dan juga membuat beberapa rekor pemirsa di 94 negara dan sejauh ini menjadi acara yang paling banyak ditonton di Netflix. Itu juga menang besar di Golden Globes tahun ini.

Musim 2 sedang dalam pengembangan aktif. Ini akan melanjutkan kisah Seong Gi-hun, karakter Lee Jung-jae, saat ia menghadapi pencipta game mematikan.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...