5 Makanan Peningkat Suasana Hati Dari Dapur Anda, Yang Dapat Membantu Anda Merasa Lebih Bahagia

Devi
Selasa, 13 September 2022 | 16:02 WIB
5 Makanan Peningkat Suasana Hati Dari Dapur Anda, Yang Dapat Membantu Anda Merasa Lebih Bahagia R24/dev 5 Makanan Peningkat Suasana Hati Dari Dapur Anda, Yang Dapat Membantu Anda Merasa Lebih Bahagia

RIAU24.COM - Saat Anda membutuhkan dorongan cepat, Anda segera meraih beberapa makanan manis seperti permen atau kue. 

Tapi tahukah Anda bahwa mereka tidak akan membuat Anda merasa lebih baik. 

Makanan dan suasana hati seseorang pernah dianggap sebagai dua hal yang berbeda oleh para ilmuwan, sampai ditemukan bahwa yang terakhir dapat menyelamatkan hari yang pertama. 

Perubahan pola makan diyakini dapat meningkatkan struktur otak, fisiologi, perubahan perilaku, dan kesehatan fisik secara keseluruhan. Namun, kami memiliki beberapa saran untuk Anda coba, kapan pun Anda merasa rendah diri atau tertekan.

Baca juga: Ahli Gizi UGM: Batasi Anak Konsumsi Makanan Manis, Cegah Diabetes dan Obesitas 

Berikut adalah lima makanan yang dapat membantu mengangkat suasana hati Anda saat Anda merasa sedih. 

Pisang: Pisang adalah sumber gula, serat, vitamin B6 yang sangat baik yang juga membantu menjaga suasana hati tetap stabil. Mereka langsung memberi energi pada suasana hati Anda dan juga membuat Anda merasa segar dan terkendali. 

pisang

Oat: Oat adalah cara terbaik untuk memulai hari Anda. Mereka bermanfaat dalam mengelola kadar gula darah dan penuh dengan zat besi, yang menghilangkan kelelahan. Mereka juga dianggap sebagai penguat suasana hati instan yang luar biasa dan membuat Anda tetap sehat dan baik-baik saja sepanjang hari.

Cokelat Hitam: Cokelat hitam tidak hanya luar biasa untuk dimiliki tetapi juga kaya akan senyawa dan juga meningkatkan dopamin di otak. Mereka tidak hanya meningkatkan mood, tetapi juga memberi energi sepanjang hari. Jika Anda termasuk orang yang suka manis, maka pilihlah cokelat hitam daripada cokelat biasa.

Kacang: Kacang adalah pilihan yang sangat baik untuk mengunyah. Kacang-kacangan dan biji-bijian tertentu dapat menurunkan depresi Anda dan secara instan meningkatkan suasana hati Anda. Mereka adalah pilihan yang cocok untuk camilan tengah malam atau sebagai lauk.

Baca juga: Peringati Hari Kanker Sedunia, IDI Pekanbaru Gelar Berbagai Kegiatan

Kacang dan Lentil: Penuh nutrisi, kacang-kacangan dianggap sebagai makanan super. Mereka adalah sumber seng dan magnesium yang sangat baik yang dikenal untuk meningkatkan semangat Anda.

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...