Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman Lounching Program Ketahanan Pangan di Kabupaten Bengkalis

Dahari
Rabu, 14 September 2022 | 12:26 WIB
Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman R24/hari Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman

RIAU24.COM -BENGKALIS - Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM bersama Forkopimda se Provinsi Riau dan pertamina hulu rokan (PHR) Lounching program ketahanan pangan di Kabupaten Bengkalis, Rabu 14 September 2022.

Adapun hadir dalam acara tersebut Danpussenif Kodiklatad Letjen TNI Arif Rahman, Kasdam I/BB Brigjend TNI Rifky Nawawi SE,SIP, Wagubri Brigjen.TNI Purn H. Edy Afrizal Natar Nasution, SIP, Danrem 031/ WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Bupati Bengkalis Kasmarni, Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto dan undangan lainnya.

Baca juga: Agar Bumi Kembali Menghijau, Danrem 031/WB Menggelar Penanaman Pohon di Kabupaten Bengkalis

Sementara, sambutan Dirut Pertamina Hulu Rokan Jaffee Suardin menyampaikan bahwa, tentunya pihak Pertamina hulu rokan ini merupakan penyumbang hasil energi terbesar dan pihaknya akan mendukung program ketahanan pangan dari 10 Heaktar sampai 100 Heaktar lahan.

"Kami juga bersinergi bersama TNI AD dalam program ketahanan pangan nasional. Kami berharap dengan ini dapat menghasilkan ketahanan pangan yang bermanfaat dan bergizi. Mari kita bekerja sama karena kita bangkit kita semakin kuat,"ungkap Jaffe Suardin

Sambutan Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abduracman S.E.M,M mengungkapkan bahwa dirinya ingin mengajak warga masyarakat sekalian untuk bersama sama memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Karena atas rahmat dan ridho-Nya, kita semua diberikan nikmat kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat hadir di sini, di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis dalam acara yang sangat bermanfaat dan penting ini, yaitu penanaman jagung perdana dilahan pertamina Hulu Rokan,"ungkap Kasad TNI Dr Dudung Abdurachman.

Baca juga: Dua Warga Bengkalis Satu Diantaranya Tenaga Honorer Diringkus Satnarkoba

Diutarakannya, ketahanan pangan adalah aspek penting yang harus dikelola dengan baik. Kegagalan dalam menyiapkan sektor pangan dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi suatu negara. 

"Menyadari hal tersebut, berbagai negara di dunia termasuk Indonesia melakukan antisipasi, melalui perwujudan 4 (empat) pilar ketahanan pangan yang meliputi ketersediaan pangan, cadangan pangan, penganekaragaman konsumsi,"ujarnya.

Selain itu, bentuk dukungan TNI AD dalam ketahanan pangan, berupa kebijakan disampaikan kepada satuan jajaran TNI AD agar memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif milik satuan ataupun bekerja sama dengan masyarakat dan pihak lainnya.

"Pada harga yang terjangkau dalam jangka panjang dengan tetap memerhatikan perlindungan lingkungan hidup. Ditempat ini, kita melihat dua program bersinergi ketahanan energi dan ketahanan pangan, sehingga menjadi dua hal yang saling menguntungkan," pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...