15 Fakta Singkat Tentang Google

Amastya
Rabu, 14 September 2022 | 13:41 WIB
Inilah 15 fakta singkat tentang Google mesin pencari terbesar di dunia /pinterest R24/tya Inilah 15 fakta singkat tentang Google mesin pencari terbesar di dunia /pinterest

RIAU24.COM Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tanggal 4 September 1998, dan pada dasarnya benar-benar mengendalikan World Wide Web.

Baca juga: 3 Zodiak Ini Punya Kesabaran Tiada Batas, Pribadinya Juga Tegar

Jimmy Wales mengatakan yang terbaik tentang Google yakni, "Jika tidak ada di Google, berarti itu tidak ada".

Google membuat pekerjaan rumah, penelitian, atau pengumpulan informasi umum seribu kali lebih mudah daripada perjalanan ke perpustakaan. Semua ini, sambil memungkinkan Anda untuk melihat ke mana saja di dunia dan kapan saja.

Google sering menyelesaikan banyak argumen dan di sini kita akan melihat beberapa fakta mengejutkan yang akan membuat Anda ingin bekerja, menggunakan, dan belajar lebih banyak tentang Google!

1. Di masa-masa awal, Google bisa memproses 30-50 halaman per detik. Saat ini Google dapat memproses jutaan halaman per detik.

2. Pada 2009, di kantor pusat mereka Mountain View, Google menyewa 200 kambing untuk memotong rumput mereka sebagai alternatif rendah karbon dari California Grazing.

3. Yang pertama dari banyak Google Doodle adalah pesan di luar kantor pada tahun 1998, doodle itu adalah seorang pria yang berdiri di belakang ‘O’, yang kedua di ‘Goo’.

4. Klingon ditambahkan sebagai pilihan bahasa Google pada tahun 2002.

5. Kantor pusat Google menampilkan berbagai item dan dekorasi acak, termasuk kotak telepon berwarna Google, T-rex yang dijuluki Stan, dan lubang bola berukuran dewasa.

6. Oxford English Dictionaries dan Merriam-Webster keduanya pada tahun 2006 menambahkan kata 'Google', yang didefinisikan sebagai ‘pencarian informasi tentang (seseorang atau sesuatu) di Internet menggunakan mesin pencari Google’.

7. Karyawan baru Google dikenal sebagai Nooglers, mereka diharuskan mengenakan topi biru, kuning, dan merah pada pertemuan pertama di seluruh perusahaan.

8. Google menawarkan makan siang gratis kepada semua karyawan, dalam sistem gaya prasmanan makan sepuasnya, dan makanan ringan termasuk kue kering dan salmon. Camilan pertama yang diberikan kepada karyawan adalah Swedish Fish pada tahun 1999.

9. Google mengakuisisi perusahaan baru rata-rata setiap minggu, memperoleh YouTube melalui pertemuan di Denny's pada tahun 2006 seharga $ 1,65 miliar.

10. Google pada awalnya disimpan pada sepuluh hard drive 4GB dalam casing Lego untuk ekspansi penyimpanan yang mudah. Ini sekarang dipajang di Universitas Stanford. Indeks sekarang memiliki lebih dari 100 juta GB data.

11. Google memiliki banyak nama besar termasuk Android sistem operasi seluler, Waze sistem lalu lintas GPS dan Nest sistem rumah pintar.

12. Google membeli Motorola pada tahun 2011 seharga $12,5 miliar dan menjualnya setelah penurunan yang mengejutkan sebesar $2,5 miliar.

13. Jika seorang karyawan Google meninggal, pasangannya mendapat setengah dari gajinya selama 10 tahun.

14. Awalnya beranda Google disejajarkan ke kanan dan sangat jarang karena pendirinya tidak tahu HTML dan menginginkan antarmuka yang sederhana.

15. Google, pada tahun 2013, mengalami pemadaman yang mematikan semua layanannya selama lima menit yang menyebabkan penurunan 40% lalu lintas internet di seluruh dunia.

Jadi begitulah, beberapa fakta tentang raksasa internet Google dengan segala kejayaannya.

Baca juga: 30 November: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Peringatan Untuk Semua Korban Perang Kimia

Google sejauh ini adalah salah satu nama terbesar di planet ini. Sebuah pembangkit tenaga listrik yang tidak akan pergi ke mana-mana dengan cepat dan hanya akan mengumpulkan lebih banyak momentum, menelan perusahaan seperti YouTube, membuat pencarian informasi lebih mudah dan lebih efisien, sambil memberi Anda klien email yang hebat dan sejuta usaha sampingan lainnya.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...