PDIP Minta TNI Tenang Usai Effendi Simbolon Minta Maaf

Azhar
Rabu, 14 September 2022 | 15:11 WIB
PDIP minta TNI tenang usai Effendi simbolon minta maaf. Sumber: rmol.id R24/azhar PDIP minta TNI tenang usai Effendi simbolon minta maaf. Sumber: rmol.id

RIAU24.COM - Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto meminta kepada prajurit TNI untuk tetap tenang setelah rekannya, Effendi Simbolon mengucapkan permintaan maaf secara terbuka buntut ucapanya yang meyebut tentara seperti gerombolan.

"Yang jelas semua niat baik, keutuhan jauh lebih penting. Mudah-mudahan segera setelah permintaan maaf. Mudah-mudahan kita bisa ketemu lagi Pak Andika dan Pak Dudung, tapi sekali lagi maksudnya penguatan (TNI)," sebutnya dikutip dari kompas.tv, Rabu, 14 September 2022.

Katanya, pihaknya telah mempunyai niat baik dengan menghadirkan Effendi Simbolon ke publik untuk menjelaskan maksud ucapannya yang menyebut TNI seperti gerombolan.

Baca juga: Ketika Ridwan Kamil Disebut Cawapres Nomor 1 di Pemilu 2024

Untuk diketahui, aksi kemarahan ditunjukkan seorang yang mengaku prajurit TNI AD bernama Kopral Dua Arif melalui sebuah video yang diunggahnya ke medsos.

Dia mengaku tidak terima dengan pernyataan Effendi yang menyebut TNI seperti gerombolan, menurutnya hal itu dianggap menyinggung institusi TNI.

Baca juga: Denny Siregar Blak-blakan, Angkat Topi Pada Mantu Jokowi yang Satu Ini

"Hei, kau, Effendi Simbolon, anggota dewan Komisi I DPR RI. Saya Kopral Dua, saya tidak terima TNI dibilang seperti gerombolan," kata Kopral Dua Arif.

Arif pun kemudian meminta anggota DPR RI dari PDI Perjuangan ini untuk segera meminta maaf secara terbuka.


TNI PDIP
Informasi Anda Genggam


Loading...