TP PKK Kabupaten Inhil Berpastisipasi pada Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi

Ramadana
Jumat, 16 September 2022 | 08:36 WIB
Saat lomba R24/rgo Saat lomba

RIAU24.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Inhil mengikuti dan turut berpartisipasi dalam Festival Pangan Lokal atau Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022.

Baca juga: Disdagtri Inhil Gelar Sidang Tera Ulang Alat UTTP

Festival pangan lokal atau lomba cipta menu ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dan Wakil Ketua TP PKK Inhil Anita Pramawati Syamsuddin dan Ketua DWP Inhil Hj. Siti Marwiyah serta Anggota TP PKK Kabupaten Inhil

Turut juga hadir dalam kesempatan, Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Inhil Pajar Husein beserta jajaran dan Camat Kuindra Rio Aditya Pratama.

Digelar di Halaman Gedung Wanita Provinsi Riau, kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar yang diwakili Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau Ir. Syahfalefi yang turut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar

Dalam sambutannya, Gubri yang dibacakan Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau Ir. Syahfalefi mengatakan, untuk memotivasi masyarakat agar mau mengkonsumsi makanan sesuai Pola Pangan Harapan (PPH), secara khusus Ia mengharapkan kepada TP PKK Kabupaten, serta organisasi-organisasi wanita yang ada untuk dapat memasyarakatkan betapa pentingnya konsumsi pangan B2SA yang mengutamakan sumberdaya pangan lokal kepada seluruh masyarakat. 

"Khusus kepada ibu-ibu rumah tangga, pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi yang potensinya cukup besar perlu terus digalakkan dan dioptimalkan," jelasnya. 

Sementara Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan disela waktunya mengatakan, meskipun pada perlombaan kali ini Kabupaten Inhil gagal mempertahan juara dan belum mendapat nilai terbaik, namun hal ini tentunya akan menjadi motivasi kita agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

Baca juga: Tokoh Pemuda Pulau Kijang Inhil Minta Pemerintah Cari Solusi Anjloknya Harga Kelapa dan Pinang

"Kita berharap dalam perlombaan yang akan datang bisa untuk mendapatkan nilai terbaik, terus berusaha dan jaga selalu kekompakan," tutupnya.*


TP PKK Inhil
Informasi Anda Genggam


Loading...